Uruguay Pecat Oscar Tabarez Sebagai Pelatih, Akhiri Kiprah Selama 15 Tahun

- Sabtu, 20 November 2021 | 04:37 WIB
Oscar Tabarez. (Instagram @oscar_washingtontabarezoficial)
Oscar Tabarez. (Instagram @oscar_washingtontabarezoficial)

MONTEVIDEO, suaramerdeka.com - Uruguay resmi memecat Oscar Tabarez sebagai pelatih seiring performa buruk yang mereka tuai di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemecatan itu membuat perjalanan 15 tahun Oscar Tabarez sebagai pelatih Uruguay resmi berakhir.

"Komite Eksekutor AUF mengumumkan bahwa Oscar Tabarez dan staf pelatihnya diberhentikan. Kami tegaskan bahwa keputusan ini sama sekali tidak akan merusak kontribus penting Oscar Tabarez untuk sepak bola Uruguay," ujar pernyataan resmi Federasi Sepak bola Uruguay (UAF).

Uruguay di bawah asuhan Oscar Tabarez memang dalam laju buruk, di mana pada laga terakhir, mereka tumbang 0-3 dari Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Kickboxing Jateng Terus Berbenah, Aktivitas di Berbagai Bidang Meningkat

Kekalahan itu membuat Uruguay terancam gagal lolos ke Qatar tahun depan karena berada di posisi ketujuh klasemen dengan 16 poin, selisih satu angka dari Kolombia di posisi keempat yang merupakan batas akhir untuk lolos langsung.

Memiliki pemain top macam Edinson Cavani dan Luis Suarez, meraih sekali hasil imbang dari lima laga terakhir jelas bukan pencapaian bagus bagi Uruguay.

Dengan berat hati, Uruguay mau tak mau harus memecat Oscar Tabarez dan staf pelatihnya per Sabtu 20 November 2021 dini hari WIB.

"Kami salut dan menghargai betul prestasi luar biasa yang diraih selama 15 tahun, yang bisa membawa Uruguay kembali ke persaingan papan atas di dunia."

Baca Juga: Jelang Hari AIDS, Lelang Foto Bantu Pendampingan Anak dengan HIV

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X