Masa Depan Inter Milan di Bawah Suning Group Membuat Khawatir Moratti

- Rabu, 9 Juni 2021 | 12:40 WIB
Para pemain Inter Milan. (Matteo Gribaudi / Images Sport) /
Para pemain Inter Milan. (Matteo Gribaudi / Images Sport) /

MILAN, suaramerdeka.com - Masa depan Inter Milan di bawah kepemilikan Suning Group membuat khawatir Massimo Moratti. Dengan kondisi saat ini, Morratti menyebut, bakal sulit ada yang membeli La Beneamata.

"Saya khawatir, tentu saja. Tuan-tuan ini (Suning) datang dan menghabiskan banyak uang untuk membangun tim yang hebat," kata Moratti kepada surat kabar Il Fatto Quotidiano, yang dikutip dari Football Italia.

Musim lalu, Inter mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun usai menjuarai Liga Italia. Namun, kesuksesan ini juga dibarengi dengan kabar krisis keuangan yang melanda klub, seiring dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Timnas Dikalahkan Vietnam, Menpora Minta Masyarakat Tetap Mendukung

Imbasnya juga berujung pada perusahaan induk Inter yakni Suning Grup karena jenis usahanya distop untuk keluar negeri. Meski mendapat pinjaman dari Oaktree Capital, Inter tetap harus memangkas biaya operasi secara radikal.

Imbasnya, mereka berpisah dengan sang pelatih, Antonio Conte serta kemungkinan bakal melego pemain top yang dimiliki.

"Sesuatu yang serius pasti telah terjadi di China dan mereka terpaksa menghentikan aktivitas di luar negeri. (Presiden Inter) Steven Zhang ingin mempertahankannya, tetapi untuk berapa lama?"

Moratti tidak yakin bakal ada pengusaha yang sangat cinta Inter bisa membeli klub. Alasannya karena Inter berharga sangat mahal.

"Ada banyak penggemar Inter yang kaya, tetapi membuat mereka memasukkan uang adalah masalah lain. Saya telah melihat inisiatif seperti ini di Jerman dan Spanyol, tetapi aturannya berbeda di sana. Angka yang dibutuhkan untuk membeli Inter tidak akan mudah diraih," Moratti mengungkapkan.

"Liga Super hanya akan menjadi jalan keluar dari masalah bagi klub-klub yang ada di dalamnya. Ini telah dibicarakan selama bertahun-tahun, jadi ini bukan hal baru, tetapi cara itu dimulai dan berakhir dengan sangat buruk berarti akan jauh lebih sulit untuk mencoba lagi di masa depan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Juventus Menang 1-0 Atas AS Roma

Senin, 18 Oktober 2021 | 04:31 WIB

Liga Italia: Lazio Taklukkan Inter Milan 3-1

Minggu, 17 Oktober 2021 | 01:43 WIB
X