Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Tertahan 2-2 di Kandang Kolombia

- Rabu, 9 Juni 2021 | 08:30 WIB
DIKAWAL: Penyerang Argentina Lionel Messi dikawal dua pemain Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FIFA)
DIKAWAL: Penyerang Argentina Lionel Messi dikawal dua pemain Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FIFA)

BARRANQUILA, suaramerdeka.comArgentina gagal memetik poin maksimal usai ditahan Kolombia 2-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (9/6/2021) pagi.

Argentina unggul dua gol lebih dulu via gol Cristian Romero dan Leandro Paredes. Dua gol Kolombia dicetak Luis Muriel via penalti serta Miguel Borja di menit akhir.

Argentina sudah unggul di menit ketiga setelah bola tendangan bebas Rodrigo De Paul dari sisi kiri bisa ditanduk Romero tanpa bisa dibendung David Ospina.

Hanya berselang lima menit, Argentina mencetak gol kedua, setelah kombinasi Lautaro dan Leandro Peredes membongkar lini pertahanan pasukan Reinaldo Rueda. Paredes lalu mengecoh satu bek Kolombia, lalu melepas sepakan tanpa bisa diantisipasi Ospina.

Baca Juga: Manchester United Segera Negosiasikan Kontrak Baru Paul Pogba

Menit 27, Lautaro Martinez nyaris mencetak gol ketiga usai menerima umpan Giovani Lo Celso, namun sepakannya diantisipasi Ospina. Marcos Acuna bisa menyambar bola namun arahnya masih melebar. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Kolombia mendapatkan penalti pada menit ke-51 usai Nicolas Otamendi menyikut Mateus Uribe. Maju sebagai eksekutor, Muriel sukses mengecoh Agustin Marchesin dan menipiskan skor.

Menit ke-58, Messi mendapat kans melalui eksekusi sepakan bebas di mana bola bisa melengkung ke pojok kiri gawang Kolombia, namun ditepis Ospina.

Kolombia membuang peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-71. Muriel terbebas dari pengawalan usai  lalu melepaskan sepakan tanpa bisa diantisipasi Marchesin namun bola melambung.

Baca Juga: Donny van de Beek Cedera, Belanda Tak Cari Pemain Pengganti

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Copa America 2021: Chile Menang 1-0 Atas Bolivia

Sabtu, 19 Juni 2021 | 06:26 WIB

Copa America 2021: Brasil Menang 4-0 Atas Peru

Jumat, 18 Juni 2021 | 09:30 WIB

Copa America 2021: Argentina Ditahan Chile 1-1

Selasa, 15 Juni 2021 | 06:10 WIB

Copa America: Brasil Menang 3-0 Atas Venezuela

Senin, 14 Juni 2021 | 06:20 WIB
X