Indonesia Kalah Telak dari Vietnam, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Pemain

- Selasa, 8 Juni 2021 | 10:25 WIB
Pelatih Shin Tae Yong. (istimewa) (Jati Prihatnomo)
Pelatih Shin Tae Yong. (istimewa) (Jati Prihatnomo)

DUBAI, suaramerdeka.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi pemain meski pada akhirnya takluk 0-4 dari Vietnam, pada lanjutan laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Para pemain sudah bekerja keras, saya ucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, sampai babak pertama skor imbang, tetapi suasana tiba-tiba berganti oleh pihak wasit.”

“Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018, jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak, dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar kedepannya tidak terulang lagi hal seperti ini,” kata Shin saat jumpa pers seusai laga, dilansir PSSI.org.

Baca Juga: N'Golo Kante Fokus Selesaikan Sisa Kontraknya Bersama Chelsea

Bermain, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) pukul 20.45 waktu setempat, Indonesia bermain ketat di babak pertama.

Di babak kedua, satu keputusan hakim lapangan membuat Vietnam bisa mencetak gol pembuka lewat Nguyen Tien Linh pada menit ke-51.

Berselang 11, tepatnya di menit ke-62, Nguyen Quang Hai mencetak gol kedua Vietnam. Lima menit berselang, Nguyen Cong Phuong sukses menjebol Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Hengkang, Juventus Siapkan Gabriel Jesus Sebagai Pengganti

Vu Van Thanh menutup pesta gol Vietnam di menit ke-74, sekaligus mengunci hasil bagi kemenangan Vietnam 4-0 atas Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, yang terjadi di pertandingan itu mengubah cara permainan timnya di laga tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba, PSISa Menang 1-0 Atas Persinga Ngawi

Kamis, 30 September 2021 | 09:48 WIB
X