Ben White Gantikan Trent Alexander-Arnold di Skuat Inggris

- Selasa, 8 Juni 2021 | 06:25 WIB
Ben White (We Are Brighton)
Ben White (We Are Brighton)

LONDON, suaramerdeka.com – Bek Brighton and Hove Albion, Ben White resmi ditunjuk sebagai pengganti Trent Alexander-Arnold di Euro 2020.

Trent sendiri terpaksa dicoret mengalami cedera paha dalam laga persahabatan kontra Austria hari Rabu lalu, sehingga harus absen empat hingga enam pekan.

Sebelumnya, White sudah masuk skuat provisional Inggris dan akhirnya kena coret saat pengumuman final awal pekan ini.

White bisa bermain di posisi bek tengah dan bek kiri, bahkan beroperasi sebagai gelandang bertahan.Baca Juga: Jerman Vs Latvia, Der Panzer Menang Telak 7-1

White mahir dalam memainkan bola dengan kakinya serta bisa melepaskan umpan-umpan dari belakang ke depan.  Dia membuat 78 tekel plus intersep, 113 kali menekan lawan, dan 264 kali merebut bola.

Dengan peran multifungsinya, White akhirnya dipanggil alih-alih Jesse Lingard atau James Ward-Prowse, yang sebelumnya menjadi kandidat pengganti Trent.

White sendiri memainkan laga debutnya saat jadi pemain pengganti kontra Austria. Dia kemudian jadi starter semalam kala Inggris mengalahkan Rumania 1-0.

Musim ini, bek 23 tahun tampil gemilang di Brighton musim ini dan jadi incaran banyak klub besar Eropa. Dia pemain paling banyak tampil untuk Brighton musim lalu.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X