Bukan Sekadar Nostalgia, Dani Alves ke Barcelona untuk Meraih Trofi

- Jumat, 19 November 2021 | 06:26 WIB
Dani Alves, dengan nomor punggung 8 ( fcbarcelona.com)
Dani Alves, dengan nomor punggung 8 ( fcbarcelona.com)

BARCELONA, suaramerdeka.com - Dani Alves menegaskan, jika dirinya kembali ke Barcelona untuk membantu klub meraih trofi juara dan bukan sekadar nostalgia saja.

Sudah mengoleksi lebih dari 35 gelar sepanjang kariernya, Dani Alves berjanji akan memberikan trofi lagi untuk Barcelona.

"Satu hal yang tak berubah, hasrat. Rambut saya sudah menipis, tapi hasrat tetap sama. Saya tahu apa yang bisa saya berikan untuk klub. Tidak hanya di dalam, tapi juga luar lapangan; saya bisa membuat sinergi fans dan klub, sinergi yang dapat membantu meraih hasil lebih baik," ujar Dani Alves kepada Mundo Deportivo.

Barcelona resmi memboyong Dani Alves dengan status bebas transfer dan ikatan kontrak hingga akhir musim.

Baca Juga: Lionel Messi Mau Fokus Bantu PSG Usai Loloskan Argentina ke Piala Dunia 2022

Karena tak bisa didaftarkan saat musim masih berjalan, Dani Alves baru bisa bermain untuk Barcelona pada Januari nanti.

Dengan usia 38 tahun, kehadiran Dani Alves memang sempat dipertanyakan terlebih dia juga lama tidak bermain setelah kontraknya di Sao Paulo diputus beberapa bulan lalu.

"Umur hanyalah angka. Ada banyak pemain hebat yang masih bermain di level tertinggi dan itulah misi saya. Saya sudah tunjukkan itu di Olimpiade kemarin. Orang-orang menginginkan yang terbaik dari saya dan akan saya buktikan. Saya bukan lahir untuk jadi yang kedua, tapi untuk jadi juara," sambungnya.

Memang bagi Xavi Hernandez selaku pelatih baru Barcelona, sosok Dani Alves dianggap penting untuk memompa semangat para pemain muda saat ini, yang butuh bimbingan senior untuk menempa mental.

Baca Juga: Kota Semarang Pertahankan Predikat Kota Sehat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Real Madrid Vs Valencia: Los Blancos Menang Telak 4-1

Minggu, 9 Januari 2022 | 05:29 WIB
X