David Alaba Dituding Hengkang karena Uang, Ini Bantahan Sang Ayah

- Senin, 7 Juni 2021 | 06:26 WIB
instagram David Alaba da_27
instagram David Alaba da_27

MUENCHEN, suaramerdeka.com – Tudingan yang menyebut jika David Alaba hengkang dari Bayern Muenchen menuju Real Madrid karena uang dibantah sang ayah, George.

Dia lantas berusaha meluruskan soal tudingan buruk yang dialamatkan kepada pemain asal Austria tersebut.

"Saya minta maaf kepergiannya ini, David sedang mencari tantangan baru tetapi dia pergi dengan asumsi bahwa beberapa hal tidak berjalan dengan baik. Zahavi tidak pantas disebut 'piranha rakus'. Awalnya kita meminta 20 juta euro untuk perpanjangan kontrak kemudian menjadi 19,5 juta euro," ujar George Alaba dalam wawancara dengan Bild.

Baca Juga: Antonio Conte Latih Inter Milan karena Tak Mau Berada di Zona Nyaman

Akhir musim ini, Alaba hengkang dari Bayern Muenchen sekaligus mengakhiri masa baktinya selama 13 musim lantaran kontraknya di Allianz Stadium yang habis Juni 2021, tak diperpanjang.

Sebelumnya, Muenchen sudah berusaha mempertahankan Alaba namun tak pernah tercapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak antara kedua kubu.

Masalah gaji disebut menjadi sebab utama upaya kegagalan Muenchen mempertahankan Alaba. Mantan Presiden Bayern, Uli Hoeness sempat menyebut Alaba dan agennya Phini Zahavi, mata duitan.

Baca Juga: Inggris Vs Rumania, Penalti Marcus Rashford Menangkan The Three Lions

Alaba pada akhirnya bergabung ke Real Madrid. George menegaskan Alaba hengkang dari Bayern bukan soal uang melainkan karena ingin mencari tantangan baru.

"Saya tidak ingin mengkritik siapa pun secara khusus. Namun mengatakan ke media Pini (Zahavi) piranha rakus itu tidak baik. Saya tidak ingin merinci, tetapi orang-orang yang bertanggung jawab tahu apa yang sebenarnya terjadi. Mereka sangat keras dan kami tidak melakukan diskusi apa pun tentang uang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Freiburg Vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

Minggu, 16 Mei 2021 | 00:05 WIB
X