Khofifah Siap Dukung Sepakbola Jadi Sport Tourism, Industry dan Science

- Minggu, 6 Juni 2021 | 20:01 WIB
khofifah gubernur Jatim (Foto:kemenpora/dok)
khofifah gubernur Jatim (Foto:kemenpora/dok)

SURABAYA, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah menunjuk kota Surabaya sebagai tempat pertama Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Terimakasih untuk seluruh atensi, sport dan seluruh perhatian kepada Pemprov Jawa Timur. Mudah-mudahan Inpres nomor 3 tahun 2019 ini akan menjadi bagian dari penguatan bagaimana dunia persepakbolaan di Jawa timur dan tentu menjadi bagian dari dunia sepakbola di tingkat nasional, untuk terus berlaga dan terus akan bisa mengibarkan merah putih di dunia,” kata Khofifah dalam sambutannya dalam sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/5) malam.

Khofifah berharap, kedepan sepakbola didorong ke arah sport tourism, sport industry dan sport science.

Baca Juga: Sulit Ibada dan Doa Tidak Tidak Dikabulkan Jika Makanan Haram Masuk ke Tubuh

“Ketiganya ini mudah-mudahan menjadi satu kesatuan ketika Inpres no 3 tahun 2019 disahkan. Sport science adalah kebutuhan, bola menjadi penting untuk bisa pastikan bahwa setiap ada sepakbola maka ada sport industri di dalamnya dan setiap ada sepakbola, ada sport tourism di dalamnya,” harapnya.

Sementara itu, Menpora Amali mengungkap alasan dipilih kota Surabaya, Jawa Timur sebagai tempat pertama dilakukan sosialisasi Inpres no 3 tahun 2019.

Baca Juga: Banyak Artis Beli Klub Sepakbola, Stakeholder Olahraga Perlu Pembenahan

Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendorong kemajuan sepakbola di Jawa Timur, karena saat ini hanya Jawa Timur yang memiliki klub terbanyak yang berlaga di Liga 1 yakni sebanyak lima klub.

“Jawa Barat yang luar biasa semangat sepakbolanya saja, itu hanya punya satu klub, Persib. Jakarta yang ibu kota itu hanya punya satu Persija,” pungkasnya.

Selain itu, Jawa Timur juga mengutus lima pemain dalam tim nasional sepakbola 2021. Dengan demikian, Jawa Timur harus terus didorong untuk memajukan olahraga khususnya sepakbola.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: Kemenpora

Tags

Terkini

Liga 1 dan Liga 2 Masih Menunggu Lampu Hijau

Senin, 26 Juli 2021 | 19:57 WIB

Liga 2 2021 Kemungkinan Akan Bergulir September

Sabtu, 10 Juli 2021 | 04:50 WIB

Indonesia Siap Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-23

Jumat, 9 Juli 2021 | 20:03 WIB

PSISa Berharap Kompteisi Liga 3 Diputar

Minggu, 4 Juli 2021 | 19:32 WIB

Lagi-Lagi Covid-19 Buat Liga 1 Ditunda Lagi

Selasa, 29 Juni 2021 | 19:07 WIB
X