Xavi Akui Sudah Tolak Tawaran Barcelona Lagi, Enggan Usik Ronald Koeman

- Minggu, 6 Juni 2021 | 11:45 WIB
Xavi Hernandez. (marca)
Xavi Hernandez. (marca)

BARCELONA, suaramerdeka.comXavi Hernandez mengaku, sempat mendapat tawaran lagi untuk melatih Barcelona. Namun tawaran itu kembali ditolaknya.

Diakui Xavi, itu bukan keputusan mudah, namun harus dilakukan, karena dirinya tak ingin mengusik posisi Ronald Koeman, yang juga legenda Barca.

"Untung atau tidak, saya sudah dua kali menolak Barca, untuk alasan yang berbeda: keluarga, profesional, dan juga terkait kontrak. Sangat sulit sebenarnya untuk mengatakan tidak, sebab saya seorang Cule, tapi memang momennya tidak tepat," ujar Xavi kepada La Vanguardia dikutip Marca.

Sebelumnya, Ronald Koeman memang pada akhirnya dipertahankan Jumat (4/6/2021) lalu. Namun sebelum mencapai kesimpulan ini, Barca membuka semua opsi.

Baca Juga: Inter Milan Lepas Antonio Conte, Steven Zhang Ungkap Alasannya

Xavi, yang kini melatih Al Saad, kembali masuk sebagai salah satu yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi pelatih.

Mantan presiden Josep Maria Bartomeu sebelumnya sudah meminta untuk menggantikan Quique Setien, namun menolak. Barca lantas memilih Koeman.

Xavi mengaku, alasannya kala itu menolak karena adalah situasi di klub yang penuh kekacauan. Ia juga kabarnya tak satu kubu dengan Bartomeu, yang kini sudah digantikan Joan Laporta sebagai presiden.

"Saya terbuka dengan kemungkinan kembali, saya tidak membodohi siapapun. Saya mempersiapkan diri untuk itu, tapi Anda harus menghormati Koeman, seorang legenda klub dengan kontrak satu tahun lagi," ujar Xavi.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X