Kevin De Bruyne Harus Jalani Operasi Wajah, Benahi Posisi Tulang Hidung

- Minggu, 6 Juni 2021 | 09:25 WIB
Kevin De Bruyne mengalami cedera saat bersua Chelsea. (The Athletic)
Kevin De Bruyne mengalami cedera saat bersua Chelsea. (The Athletic)

BRUSSELS, suaramerdeka.comKevin De Bruyne harus menjalani operasi minor di wajahnya menyusul cedera yang didapatnya pada final Liga Champions.

"Prosesnya berjalan sangat, sangat positif. Kami tak sabar menantikannya bergabung dengan skuat kami hari Senin nanti," ujar pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez di Sky Sports.

Sebelumnya, De Bruyne mendapat cedera usai bertabrakan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger dalam laga di Estadio Do Dragao, pekan lalu.

Baca Juga: Persahabatan Ceferin dan Agnelli Putus Gara-gara European Super League

Gelandang Belgia itu didiagnosa mengalami retak tulang hidung dan tulang orbital di rongga mata kiri. Meski masih berpeluang membela Belgia, De Bruyne harus absen pada laga perdana timnya kala bersua Rusia pada 12 Juni mendatang di Grup B Piala Eropa.

Namun tetap saja ada kekhawatiran, De Bruyne tak bisa main di turnamen itu. Aka dari itu, dia harus menjalani pembedahan kecil di wajahnya, yang berlangsung tak sampai setengah jam.

Operasi diperlukan guna membenahi posisi tulang hidung De Bruyne yang retak usai benturan keras dengan Ruediger. Ketika sudah bisa beraksi di lapangan, pemain Manchester City juga harus memakai pelindung wajah.

Baca Juga: Ronald Koeman Lega Dipertahankan Barcelona, Antusias Sambut Musim Baru

"Harus ada operasi kecil untuk keperluan jangka panjang. Dia tidak harus absen lama kok. Operasinya cuma 20 menit. Tim medis puas dengan hasilnya. Yang pasti, De Bruyne baik-baik saja saat ini," tegas Martinez.

De Bruyne sendiri merupakan pilar di lini tengah Belgia yang punya 80 caps dengan torehan 21 gol dan 30 assist.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X