Ruben Dias Pemain Terbaik Premier League 2020/21

- Minggu, 6 Juni 2021 | 05:25 WIB
Ruben Dias (Premier League)
Ruben Dias (Premier League)

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Gelar pemain terbaik Premier League 2020/21 resmi menjadi bek Manchester City, Ruben Dias.

Bek asal Portugal itu sukses meraih suara terbanyak dalam voting yang diikuti fans Premier League, 20 kapten tim, dan panel ahli.

Dias mengalahkan para pesaingnya seperti Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Harry Kane, Bruno Fernandes, Jack Grealish, Tomas Soucek, dan Mason Mount.

Baca Juga: Menpora Sebut Timnas Alami Perkembangan Baik

City memboyong Dias dari Benfica musim panas lalu dengan 65 juta poundsterling. Tampil 32 kali, Dias sukses menorehkan satu gol serta membawa timnya meraih 15 kali cleansheet.

Duetnya bersama John Stones di lini belakang membuat tembok City sangat kokoh di mana cuma kebobolan 32 gol dari 38 pekan.

Dias memimpin total statistik blok, sapuan, dan sapuan udara di City, serta berada di peringkat kedua dalam hal duel udara sukses serta jumlah umpan.

Baca Juga: Juventus Tak Berprestasi Maksimal Bersama Pirlo, Agnelli Sebut Bukan Kegagalan

Ini jadi gelar individu kedua Dias setelah beberapa waktu lalu terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi jurnalis. Di FWA Player of the Year Award, Dias mengungguli De Bruyne dan Harry Kane.

Dias jadi pemain Portugal kedua yang memenanginya setelah Cristiano Ronaldo pada 2006/2007 dan 2007/2008.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X