Juventus Tak Berprestasi Maksimal Bersama Pirlo, Agnelli Sebut Bukan Kegagalan

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 12:38 WIB
Andrea Pirlo (images sport)
Andrea Pirlo (images sport)

TURIN, suaramerdeka.comJuventus gagal meraih berprestasi maksimal saat dilatih Andrea Pirlo. Menurut sang presiden, Andrea Agnelli, era Pirlo bukan sebuah kegagalan.

"Saya ingin berterima kasih kepada Andrea dan seluruh staf dia. Kalau saya harus menganalisis musim dan membaca bahwa itu adalah sebuah kegagalan untuk Juve," ucap Agnelli dikutip Football-Italia.

Di bawah asuhan Pirlo. Juventus kesulitan bersaing sehingga kehilangan Scudetto untuk pertama kalinya dalam 10 . Bahkan, mereka baru memastikan empat besar di giornata terakhir.

Baca Juga: Pemain Brasil Kabarnya Akan Boikot Copa America 2021

Di Liga Champions, Juventus juga kembali gagal di babak 16 besar usai didepak Porto, tim yang kurang diunggulkan.

"Well... jika dalam 10 tahun kegagalan terbesarnya adalah memenangi dua trofi dan lolos ke Liga Champions, maka saya akan senang dengan standar itu," kata Agnelli.

Gagal di dua kompetisi utama, Pirlo tetap mampu mempersembahkan trofi. Pertama adalah Piala Super Italia setelah menumpas Napoli 2-0, lalu Coppa Italia usai menang 2-1 atas Atalanta.

Baca Juga: Kontrak Olivier Giroud dan Thiago Silva Diperpanjang Chelsea hingga Musim Depan

Sayang, Juventus tetap memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Pirlo setahun lebih cepat. Massimiliano Allegri sudah mereka tunjuk sebagai pelatih baru.

"Apa yang sudah pasti harus kami lakukan setelah musim ini itu, bagi semuanya adalah belajar dari kesalahan mereka. Kami tidak selalu mendapatkan respons yang kami mau di tengah momen-momen sulit," simpul Agnelli.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Parma

Jumat, 18 Juni 2021 | 06:27 WIB

Maurizio Sarri Resmi Jadi Pelatih Baru Lazio

Kamis, 10 Juni 2021 | 05:25 WIB
X