Yoyok Sukawi Ditunjuk Plt Asprov PSSI Jateng, Dua Agenda Jadi Perhatian

- Rabu, 17 November 2021 | 20:37 WIB
Plt Ketua Umum Asprov Jateng Yoyok Sukawi (kiri) salam komando dengan Sekum Asprov Jateng Purwidyastanto di Kantor Asprov PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum Semarang.(suaramerdeka.com/dok)
Plt Ketua Umum Asprov Jateng Yoyok Sukawi (kiri) salam komando dengan Sekum Asprov Jateng Purwidyastanto di Kantor Asprov PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum Semarang.(suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Exco PSSI Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi ditunjuk menjadi Plt Ketua Umum Asprov PSSI Jateng.

Tugas utama dari Yoyok Sukawi, sapaannya, menyelenggarakan Konggres Pemilihan PSSI Jateng dalam tiga bulan.

Selain itu, CEO PSIS Semarang itu juga menjalankan roda organisasi yang terkendala akibat kekosongan kursi ketua.

Baca Juga: ART Nirina Zubir Gelapkan Aset Keluarga Besarnya, Nilainya Ditaksir 17 Miliar

"Soal konggres, tidak harus tiga bulan lagi dilaksanakan. Karena sudah dipersiapkan. Kami akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan sejauh mana progres persiapannya."

"Jika memang sudah bagus, kenapa ditunda. Tapi, jika ada sesuatu yang harus dibenahi dulu ya ditunda paling lambat pelaksanaannya tiga bulan ke depan," tutur Yoyok saat ditemui di Kantor Asprov PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum Semarang, Rabu 17 November 2021.

Yoyok meminta, penunjukkan dirinya sebagai pelaksana tugas ketua umum tidak menjadi polemik. Semua sudah melalui mekanisme dan statuta PSSI.

Baca Juga: Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru, PPKM Level 3 Diterapkan di Seluruh Wilayah Indonesia

"Perlu diingat, dalam organisasi ada aturan. Ini sudah menjadi keputusan tertinggi PSSI. Silakan saja yang kurang setuju untuk berpendapat. Bagi saya, semua berjalan sesuai aturan," tutur anggota DPR RI itu.

"Tapi ada juga yang mendukung dengan adanya Plt ini, agar roda organisasi berjalan normal. Ini yang terpenting," tandas dia.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Artikel Terkait

Terkini

X