Kontrak Thomas Tuchel Resmi Diperpanjang Chelsea hingga 2024

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 06:26 WIB
CIUM TROFI: Manajer Chelsea Thomas Tuchel, mencium trofi Liga Champions. (instagram @u.yhaa)
CIUM TROFI: Manajer Chelsea Thomas Tuchel, mencium trofi Liga Champions. (instagram @u.yhaa)

LONDON, suaramerdeka.comChelsea resmi memberi perpanjangan kontrak kepada Thomas Tuchel, di mana dia akan bertahan hingga 2024. Awalnya dia hanya dikontrak sampai 2022 mendatang.

"Chelsea Football Club dengan senang hati mengonfirmasikan bahwa, setelah kemenangan kami di Liga Champions, kontrak Thomas Tuchel telah diperpanjang dua tahun, seperti yang disepakati saat ia bergabung dengan Klub," bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

Januari lalu, Tuchel dipecat Paris Saint-Germain, lalu posisi manajer Chelsea yang ditinggalkan Frank Lampard. Awalnya, pria asal Jerman itu hanya dikontrak 18 bulan plus opsi perpanjangan.

Baca Juga: Liverpool Pertajam Lini Depan, Striker Leeds Jadi Incaran

Di tangan Tuchel, performa Chelsea meningkat sehingga bisa finis di peringkat keempat dan menembus final Piala FA. Trofi Liga Champions menjadi puncak kesuksesan Tuchel bersama The Blues.

Deretan prestasi itu membuat Chelsea mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Tuchel selama dua tahun. Usai kontraknya diperpanjang, Tuchel mengaku senang dan sudah bersiap untuk menyongsong musim baru bersama Chelsea.

"Saya tidak bisa membayangkan hal yang lebih baik selain pembaruan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman ini dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

Baca Juga: Seperti Raffi Ahmad, Aktor Gading Marten Akuisisi Tim Liga 3

"Masih banyak hal yang akan datang dan kami menantikan langkah kami selanjutnya dengan ambisi dan antisipasi yang lebih baik," jelasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba: Manchester City Hajar Barnsley 4-0

Minggu, 1 Agustus 2021 | 05:40 WIB
X