Italia Hajar Republik Ceko 4-0 dalam Laga Uji Coba

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 05:08 WIB
CETAK GOL: Pemain Italia, Domenico Berard mencetak gol ke gawang Ceko dalam uji coba jelang Euro 2020. (Daniele Buffa / Images Sport)
CETAK GOL: Pemain Italia, Domenico Berard mencetak gol ke gawang Ceko dalam uji coba jelang Euro 2020. (Daniele Buffa / Images Sport)

BOLOGNA, suaramerdeka.com – Hasil manis dipetik Italia usai menang telak 4-0 atas Republik Ceko dalam laga uji coba sebelum Euro 2020 di Renato Dall'Ara, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.

Tampil dominan, Italia mencetak gol melalui Ciro Immobile, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Roberto Mancini membuka skor pada menit ke-23, usai Jakub Brabec, coba menyapu crossing Insigne namun bola malah sampai Immobile di kotak penalti.

Baca Juga: Tahan Imbang Thailnd, Ketum PSSI Puji Kerja Keras Pemain

Immobile kemudian menggocek Ondrej Celutstka, lalu melepaskan sepakan yang tak bisa diantisipasi kiper Republik Ceko, Jiri Pavlenka.

Unggul satu gol, Italia semakin dominan hingga akhirnya menambah keunggulan di menit 42. Menggiring bola hingga kotak penalti Ceko, Barella melepaskan sepakan kaki kanan keras dan bola mengenai Jan Boril, lalu masuk ke gawang. Italia unggul 2-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Italia semakin tak terbendung hingga akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-66. Menerima umpan terobosan Immobile, Insigne menusuk dari sisi kiri, lalu melepas sepakan terukur ke sudut kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Pavlenka.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Intip Kekuatan Tim Garuda, Shin Tae Yong Tak Masalah

Menit ke-73, Italia mencetak gol keempat, usai sepakan Berardi di sisi kanan kotak penalti mampu mengecoh Pavlenka. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Italia akan bermain menghadapi Turki di laga pembuka Euro 2020 di Roma pada 12 Juni pukul 02.00 WIB mendatang. Ceko masih akan beruji coba dengan Albania pada 9 Juni, sebelum memulai Euro 2020 dengan menghadapi Skotlandia pada 14 Juni.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X