Pemain Tak Setuju Brasil Jadi Tuan Rumah Copa America 2021, Ini Alasannya

- Jumat, 4 Juni 2021 | 13:55 WIB
Trofi Copa America. (reuters)
Trofi Copa America. (reuters)

SAO PAOLO, suaramerdeka.com – Pemain Brasil tak setuju dengan upaya negaranya untuk menjadi tuan rumah Copa America 2021. Alasannya tak lain adalah karena virus Covid-19.

"Mereka tentu punya pendapatnya masing-masing, mereka beritahukan itu kepada presiden dan mereka akan mengumumkannya di saat yang tepat. Itulah mengapa kapten tim Casemiro absen hari ini," ujar Tite ketika ditanya apakah para pemainnya meminta absen di Copa America.

Brasil saat ini berada di lima besar kasus Covid-19 dunia, dengan tingkat kematian mencapai 470 ribu orang. Bulan ini, diprediksi gelombang ketiga bakal muncul di Negara Samba itu.

Baca Juga: Liverpool Matangkan Kontrak Baru untuk Alisson Becker

Nah, masalahnya, Brasil malah ditunjuk jadi tuan rumah Copa America 2021, setelah Argentina dan Kolombia mengundurkan diri karena alasan berbeda.

Kolombia dicabut haknya sebagai tuan rumah karena krisis politik dalam negeri. Sementara itu, Argentina mundur karena pemerintah fokus pada penanganan kasus Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya di sana.

Brasil pun bersiap diri menggelar turnamen pada 13 Juni hingga 11 Juli. Tak setuju dengan rencana itu, para pemain bintang Brasil pun kabarnya menolak keras penunjukan negaranya.

Baca Juga: Cedera, Trent Alexander-Arnold Dipastikan Absen Bela Inggris di Euro 2020

Mereka bahkan ingin bertemu presiden Federasi Sepak bola Brasil Rogerio Caboclo untuk membicarakan ini.

Meski demikian, Tite memastikan fokus para pemainnya saat ini adalan menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, kontra Ekuador dan Paraguay.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mezut Ozil beri dukungan untuk Saka

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:30 WIB
X