Posisi Ronald Koeman Sebagai Pelatih Barcelona Aman, Tetap Lanjut Musim Depan

- Jumat, 4 Juni 2021 | 09:20 WIB
Ronald Koeman. (David S. Bustamante/Soccrates)
Ronald Koeman. (David S. Bustamante/Soccrates)

BARCELONA, suaramerdeka.com – Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona dipastikan tetap aman. Hal itu diungkapkan langsung Presiden Barca, Joan Laporta usai menuntaskan pembicaraan dengan pelatih asal Belanda itu

"Setelah melalui periode perenungan, kami telah memutuskan untuk lanjut dengan kontrak yang dipunya Koeman sekarang. Kami sangat puas dengan pembicaraan yang sudah berjalan," kata Laporta dilansir Marca.

Barca mengangkat Koeman pada Agustus lalu, dengan kontrak hingga Juni 2022. Seiring berjalannya musim, Koeman mulai digoyang isu pemecatan, seiring pencapaian Los Cules.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Latih Real Madrid, Ini Harapan Eden Hazard

Koeman memang sukses menjuarai Copa del Rey, namun Blaugrana kandas di babak 16 besar Liga Champions, juga gagal juara LaLiga usai mengendur di fase akhir.

Langkah-langkah terkait posisi pelatih memang sempat masuk dalam rencana Barca. Tapi setelah melakukan pembicaraan dengan Koeman, Blaugrana dengan senang mengumumkan akan lanjut.

"Pembicaraannya berjalan jujur dan sikap pelatih sempurna. Kami menemukan solusi bahkan untuk perbedaan-perbedaan kecil. Kami sudah memikirkan yang terbaik buat Barcelona dan semuanya senang dengan pengumuman ini," ungkapnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Levante 3-0

Senin, 27 September 2021 | 04:26 WIB

Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang Villarreal

Minggu, 26 September 2021 | 04:29 WIB
X