Pemecatan Thomas Tuchel Tak Pernah Disesali PSG

- Jumat, 4 Juni 2021 | 08:30 WIB
CIUM TROFI: Manajer Chelsea Thomas Tuchel, mencium trofi Liga Champions. (instagram @u.yhaa)
CIUM TROFI: Manajer Chelsea Thomas Tuchel, mencium trofi Liga Champions. (instagram @u.yhaa)

PARIS, suaramerdeka.com – Pemecatan Thomas Tuchel sebagai pelatih, sama sekali tak disesali Paris Saint-Germain meski kemudian dia sukses menjuarai Liga Champions bersama Chelsea.

"Bagaimana saya merasakan kemenangan Thomas Tuchel? Ini adalah sepak bola, segala hal bisa terjadi. Itu terus berubah. Saya senang," ujar Direktur Olahraga PSG, Leonardo, dikutip dari Canal Plus.

Tuchel memang awalnya dipecat PSG, lalu mengisi posisi manajer The Blues yang ditinggalkan oleh Frank Lampard pada Januari.

Baca Juga: PR Joachim Loew untuk Timnas Jerman, Membenahi Lini Belakang

Lewat tangan dinginnya, pelatih Jerman ini menyulap Chelsea menjadi lebih baik bahkan sukses memenangi gelar Liga Champions.

Keberhasilan Chelsea jelas menjadi pukulan bagi PSG karena mereka justru melepas pelatih yang kini bisa mengangkat gelar yang begitu didamba-dambakan Les Parisiens sampai sekarang.

Kepergia Tuchel tak lantas mengangkat prestasi PSG yang kini diasuh Mauricio Pochettino. Musim 2020/2021 ini mereka hanya meraih Coupe de France.

Baca Juga: Simone Inzaghi Resmi Latih Inter Milan, Dikontrak 2 Tahun

Di Liga Prancis, mereka gagal mempertahankan gelar usai kalah bersaing dengan Lille. Sementara di Liga Champions, Neymar Cs disingkirkan Manchester City pada babak semifinal.

Diakui Leonardo, PSG tak pernah menyesal memecat Tuchel karena hal tersebut adalah keputusan yang terbaik untuk kedua pihak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X