PR Joachim Loew untuk Timnas Jerman, Membenahi Lini Belakang

- Jumat, 4 Juni 2021 | 06:26 WIB
Joachim Loew (UEFA)
Joachim Loew (UEFA)

INNSBRUCK, suaramerdeka.com – Pelatih Jerman, Joachim Loew mengaku masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah jelang bermain di Euro 2020. Salah satunya membenahi lini belakang timnya.

"Kami sudah kehilangan bola beberapa kali terlebih dahulu. Kemudian lawan punya ruang dan peluang. Suele harusnya bisa menutup celah lebih cepat dengan memblokir bagian tengah," ujar Loew dikutip dari Bavaria Footballworks.

Dalam laga uji coba, Jerman ditahan Denmark di Tivoli Stadion Tirol. Unggul lebih dulu via Florian Neuhaus pada menit ke-48, Jerman kebobolan via gol Yussuf Poulsen pada menit ke-71.

Baca Juga: Menanti Tangan Dingin Shin Tae Yong Bersama Timnas

Lini pertahanan Jerman bisa tampil lebih solid usai diperkuat Mats Hummels dan Niklas Sule. Sayang,  penampilan bertahan anak asuhannya belum memuaskan Loew.

Der Panzer diharapnya harus lebih meningkatkan fokus mereka dalam bertahan. "Kami bertahan dengan baik untuk waktu yang lama, itu lebih baik. Namun, kami kehilangan koordinasi di pertengahan babak kedua," jelasnya.

Loew memang harus membenahi lini belakang yang merupakan titik lemah Die Mannschaft dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga: Morata Belum Tahu Masa Depannya di Juventus, Fokus Tatap Euro 2020

Jerman hanya mencatatkan tiga kali cleansheet dalam 12 laga di sepanjang 2020-2021. Nationalelf juga kebobolan dengan jumlah gol yang sangat banyak dalam rentang laga tersebut.

Mereka kebobolan 19 gol dari 12 laga. Yang paling parah adalah saat Jerman kalah 0-6 dari Spanyol di ajang UEFA Nations League. Di Euro 2020, Jermantergabung di Grup Neraka Grup F bersama Portugal, Prancis, dan Hongaria.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X