Italia Harus Lalui Play Off Piala Dunia 2022, Mancini Berharap Tak Jumpa Portugal

- Rabu, 17 November 2021 | 07:29 WIB
Roberto Mancini. (Images Sport)
Roberto Mancini. (Images Sport)

ROMA, suaramerdeka.com - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berharap timnya tak berjumpa Portugal dalam laga play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Italia harus menjalani play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2022 karena hanya berstatus sebagai runner-up Grup C di bawah Swiss, dengan 16 poin.

"Kami kira kami sudah lolos, tapi harus belajar menerima hasil di lapangan meski jelek," ujar Roberto Mancini dalam acara Social Football Summit seperti dilansir Football Italia.

Sebelumnya pada laga terakhir Kualifikasi, Italia ditahan imbang Irlandia Utara dengan skor 0-0 di laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan saat bersamaan Swiss menang 4-0 atas Bulgaria.

Baca Juga: Inilah Jenis-jenis Masker Wajah dan Fungsinya

"Kami masih punya peluang bagus untuk lolos. Kami cuma kalah satu kali dalam 40 laga terakhir, jadi penting untuk selalu berpikir positif. Jika kami harus mengalami penurunan, saya lebih memilih itu terjadi sekarang ketimbang di bulan Maret atau ketika Piala Dunia tiba," kata Roberto Mancini.

Mau tak mau, Italia harus melewati play-off yang kini punya format baru.

"Saya tahu akan sulit ketika kami imbang lawan Swiss tapi saya tidak mengira kami akan melewati play-off. Kami sempat dapat dua penalti melawan Swiss dan menyulitkan diri kami sendiri," imbuh Roberto Mancini.

Di Play-off nanti, Roberto Mancini ingin Italia terhindar dari Portugal di play-off Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hadapi Krisis Multidimensi, Wakil Ketua MPR RI: Saatnya Kembali Merajut Kebhinekaan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren Dah ! Malaysia Menaturalisasi Sergio Aguero

Sabtu, 10 September 2022 | 11:23 WIB

Partai Demokrat Gelar Bola Voli AHY Cup 2022

Jumat, 9 September 2022 | 14:22 WIB
X