Kejar Kane dan Haaland, Manchester City Korbankan Silva

- Kamis, 3 Juni 2021 | 13:19 WIB
 Pertama kali masuk Final Uefa Champion League, Manchester City menjadi finalis ke-42./facebook/ChampionsLeague
Pertama kali masuk Final Uefa Champion League, Manchester City menjadi finalis ke-42./facebook/ChampionsLeague

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Meski tampil bagus bagi Manchester City penyerang sayap Bernardo Silva dikabarkan masuk daftar jual pada jendela transfer musim panas ini.B

Bernardo menjadi nyawa penting dalam kesuksesan Manchester City merengkuh Jawara Premier League Bahkan terpilih menjadi pemain terbaik The Citizens.

Namun, performa pemain asal Portugal itu dalam dua musim terakhir dirasa tak cukup memuaskan. Musim 2020/21 kemarin, pemain 26 tahun itu tercatat tampil dalam 45 laga dan menyumbang lima gol serta delapan assist.

Seperti dilansir The Telegraph, Manchester City kabarnya berencana untuk menjual Bernardo Silva pada musim panas ini guna mendapatkan dana segar.

Nantinya, dana segar dari hasil penjualan Bernardo akan digunakan Manchester City untuk memperkuat area lain yang dirasa lebih mendesak untuk dibenahi.

Lebih spesifik, Manchester City diyakini akan menggunakan uang tersebut untuk membeli penyerang tengah baru seiring dengan kepergian Sergio Aguero.

Baru-baru ini, pemilik Manchester City Khaldoon Al Mubarak sudah menegaskan bahwa pihaknya akan mencari striker bertipe ujung tombak baru untuk menggantikan Aguero.

Di sisi lain, Manchester City memiliki banyak persediaan pemain di sektor playmaker dan penyerang sayap. Karena itu, Bernardo Silva kemungkinan besar akan menjadi korban.

Sementara ini, striker haus gol yang dikaitkan dengan Manchester City adalah bomber Tottenham, Harry Kane dan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X