Gaji Aguero di Barcelona Lebih Rendah dari yang Diterimanya di Manchester City

- Kamis, 3 Juni 2021 | 08:48 WIB
Sergio Aguero saat perkenalan sebagai pemain Barcelona. (Sports Illustrated)
Sergio Aguero saat perkenalan sebagai pemain Barcelona. (Sports Illustrated)

BARCELONA, suaramerdeka.com – Sergio Aguero dikabarkan mendapatkan gaji yang lebih rendah di Barcelona, dibandingkan yang diterimanya di Machester City.

AS melansir, pemain Argentina mendapat gaji sebesar 6 juta euro (Rp 105 miliar) per musim dari Barcelona. Jumlah tersebut sangat jauh daripada yang didapatnya di City yang mencapai 23 juta euro (Rp 401 miliar) per musim.

Bergabung ke Barca, Aguero harus rela menerima pemangkasan 17 juta euro. Namun di kontraknya ada berbagai bonus apabila memenuhi berbagai variabel yang ditetapkan Blaugrana.

Baca Juga: AC Milan Siap Lepas Hakan Calhanoglu, Enggan Penuhi Permintaan Gaji

Variabel-variabel dalam kontrak Aguero meliputi jumlah pertandingan yang dia mainkan, gelar, serta gol yang diciptakan. Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah bonus yang akan diterima eks bomber Atletico Madrid tersebut.

Pemain 32 tahun direkrut secara bebas transfer dan diikat kontrak hingga 2023. Klausul kontrak yang memagarinya adalah 100 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Krisis finansial kabarnya menjadi penyebab kenapa Aguero tak mendapat gaji mahal. Juara Copa del Rey 2020/2021 menunggak utang ke berbagai klub yang pernah menjalin transfer dengannya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X