Prancis Vs Wales, Les Bleus Menang Telak 3-0

- Kamis, 3 Juni 2021 | 05:42 WIB
KONTROL BOLA: Gelandang Prancis Paul Pogba mengontrol bola sambil dibayangi pemain Wales. (FIFA)
KONTROL BOLA: Gelandang Prancis Paul Pogba mengontrol bola sambil dibayangi pemain Wales. (FIFA)

NICE, suaramerdeka.com – Prancis memetik hasil bagus usai menang telak 3-0 atas Wales dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Allianz Riviera, Nice, Kamis (3/6/2021).

Tiga gol pasukan Didier Deschamps dalam laga ini dicetak Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Dalam laga ini, Prancis mendominasi sejak awal, hingga akhirnya mendapatkan penalti pada menit 26, usai sepakan Benzema diblok Neco Williams dengan tangan. Wasit pun memberi kartu merah pada Williams.

Baca Juga: Sergio Aguero Hengkang, Bos Manchester Siap Cari Pengganti Sepadan

Maju sebagai eksekutor, Benzema gagal menuntaskan penalti usai sepakannya ke arah kiri berhasil dihalau, Danny Ward.  Meski begitu, tetap saja Prancis yang unggul jumlah pemain bisa mencetak gol pada menit 34.

Adrien Rabiot melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalty namun diblok Ward dengan kakinya. Mbappe dengan jeli menyambar bola muntah dan sukses menjebol jala Wales.

Prancis pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Prancis kian dominan hingga mencetak gol kedua pada menit 47, usai sepakan lambung terukur Griezmann dari luar kotak penalti menembus sudut kanan atas gawang Wales.

Baca Juga: Skuat Italia untuk Euro 2021 Dirilis, Mancini Coret 3 Pemain

Wales nyaris mencetak gol pada menit 65, usai Daniel James menerima umpan terobosan Aaron Ramsey, lalu melepas sepakan yang masih bisa diblok Hugo Lloris.

Prancis yang terus menekan akhirnya mencetak gol ketiga usai Ousmane Dembele bisa memanfaatkan bola pantul sepakan Benzema yang sebelumnya membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X