Sergio Aguero Hengkang, Bos Manchester Siap Cari Pengganti Sepadan

- Rabu, 2 Juni 2021 | 12:00 WIB
Sergio Aguero saat perkenalan sebagai pemain Barcelona. (Sports Illustrated)
Sergio Aguero saat perkenalan sebagai pemain Barcelona. (Sports Illustrated)

MANCHESTER, suaramerdeka.com – Usai ditinggal Sergio Aguero akhir musim lalu, bos Manchester City, Khaldoon Al Mubarak menjanjikan pengganti yang sepadan.

"Kami kehilangan legenda yang sangat penting. Sngat susah untuk menggantikan dia, tapi saya akan menemukan pemain bisa memikul tanggung jawab itu," kata Khaldoon di Daily Mail.

Aguero resmi meninggalkan Manchester City setelah kontraknya berakhir di musim ini. Penyerang Argentina itu sudah resmi bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga: Timnas Inggris Tak Tembus Semifinal Euro 2020, Southgate Akan Dianggap Gagal

Membela City di 360 laga, Aguero bisa dikatakan sebagai sumber gol utama City, karena mampu mengemas 260 gol. Makanya, pemain berkualitas sepadan tengah diburu City.

Nama Erling Braut Haaland dan Harry Kane belakangan dikaitkan dengan tim asuhan Pep Guardiola, karena kualitasnya dinilai sepadan dengan Aguero.

"Ada di lini lain di grup yang jelas butuh investasi. Tak terlalu banyak, ini bukan tentang angka, ini tentang kualitas," kata dia.

Membela City selama 10 tahun, Aguero menyumbangkan sebanyak 15 trofi untuk City. Aguero sudah memenangi semua ajang domestik di Inggris, 5 di antaranya gelar juara Liga Inggris.

Sebelum pergi ke Barcelona, Aguero gagal membawa City meraih trofi Liga Champions karena dikalahkan Chelsea 0-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X