Timnas Inggris Tak Tembus Semifinal Euro 2020, Southgate Akan Dianggap Gagal

- Rabu, 2 Juni 2021 | 10:52 WIB
Gareth Southgate. (suaramerdeka.com / dok)
Gareth Southgate. (suaramerdeka.com / dok)

LONDON, suaramerdeka.com – Pencapaian Gareth Southgate di Euro 2020 akan dianggap gagal jika Timnas Inggris tak bisa menembus semifinal.

"Ya, mungkin demikian. Saya pikir kami realistis tentang itu, kami harus hidup dengan harapan itu,” demikian dilansir sang manajer, dilansir BBC.

Didapuk sebagai pelatih timnas Inggris pada September 2016, Southgate sukses mengantarkan timnya mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga: Skuat Italia untuk Euro 2021 Dirilis, Mancini Coret 3 Pemain

Itu adalah finis terbaik di turnamen besar sejak 1990, sekaligus mencapai tahap yang sama di UEFA Nations League setahun kemudian.

"Apakah kita siap untuk menang? Kita sudah dua kali mencapai semifinal jadi langkah selanjutnya adalah mencoba melangkah lebih jauh," tambah eks pemain Aston Villa dan Middlesbrough itu.

Southgate baru saja mengumumkan daftar 26 pemain yang akan dibawanya untuk Euro 2020, yang akan dimulai pada 12 Juni. Dari skuat yang dirilis, Inggris menjadi salah satu tim termuda di Euro 2020, dengan usia rata-rata 25 tahun tiga bulan.

Baca Juga: Arturo Vidal Positif Covid-19, Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kami sadar dengan antusias tentang tim ini dan itu hebat, kami sekarang relevan,” tambah Southgate.

Dalam pertandingan pembukaan, Inggris akan melawan Skotlandia pada 18 Juni dan mengakhiri fase Grup D melawan melawan Republik Ceko pada 23 Juni.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bersinar Musim Lalu, Pedri Rebut Gelar Golden Boy 2021

Selasa, 23 November 2021 | 04:36 WIB
X