Arturo Vidal Positif Covid-19, Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

- Rabu, 2 Juni 2021 | 08:30 WIB
Arturo Vidal (Beinsports)
Arturo Vidal (Beinsports)

SANTIAGO, suaramerdeka.com -  Di tengah persiapan menuju Copa America, Timnas Chile mendapat kabar buruk lantaran gelandang andalan mereka, Arturo Vidal positif terpapar Covid-19.

Bahkan, pemain Inter Milan itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit karena juga mengalami radang tenggorokan.

"Staf medis timnas Chile atas izin pemain Arturo Vidal mengumumkan bahwa dia terpapar virus Covid-19," ujar pernyataan resmi Chile.

Baca Juga: Barcelona Resmi Pulangkan Eric Garcia dari Manchester City

Vidal memang masuk skuat La Roja, guna menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copa America, menghadapi Argentina, Kamis (3/6/2021) dan Bolivia pekan depan.

Dari hasil tes yang dilakukan Federasi Sepak bola Chile hari Senin (31/5) kemarin, Vidal terpapar Covid-19 dan untungnya, tidak menulari rekan-rekan setimnya yang dinyatakan negatif.

Vidal pun diragukan untuk main di turnamen Copa America karena harus pulih cepat dalam waktu 14 hari ke depan.

Baca Juga: Inggris Umumkan Skuat Euro 2020, 7 Pemain Dicoret

Chile akan tampil di Copa America 2021 yang akhirnya dihelat di Brasil. Mereka masuk di Grup A bersama Argentina, Bolivia, Uruguay, dan Paraguay. Laga perdana adalah menghadapi Argentina 13 Juni.

Perlu diketahui, tingkat penularan Covid-19 di Chile cukup tinggi karena ada 6 ribu kasus per harinya dan sudah membunuh lebih dari 29.000 orang selama setahun pandemi ini. Total ada 1,3 juta kasus di negara tersebut dengan fasilitas kesehatan yang tidak mumpuni.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X