Inggris Umumkan Skuat Euro 2020, 7 Pemain Dicoret

- Rabu, 2 Juni 2021 | 05:28 WIB
Pemain Timnas Inggris (standard.co.uk)
Pemain Timnas Inggris (standard.co.uk)

LONDON, suaramerdeka.com – Timnas Inggris resmi mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa ke Euro 2020 mendatang. Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate mencoret tujuh pemain, yang sebelumnya masuk dalam skuat bayangan.

Mereka yang dicoret adalah Aaron Ramsdale, James Ward-Prowse, Ollie Watskins, Mason Greenwood, Ben Godfey, Ben White dan Jese Lingard.

Sementara Southgate tetap menyertakan Trent Alexander-Arnold serta Harry Maguire. Sisanya adalah nama-nama lama yang turut mengantarkan timnas Inggris duduk di peringkat keempat Piala Dunia 2018 dan posisi ketiga di UEFA Nations League.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Dikontrak 3 Tahun

Sebelumnya, Maguire diragukan akan masuk skuat The Three Lions usai mengalami cedera pergelangan kaki dan absen di laga-laga terakhir Manchester United musim ini. Sementara Alexander-Arnold beberapa kali dipinggirkan Southgate.

Manajer 50 tahun itu juga memboyong empat bek kanan, di mana tiga pemain lain adalah Reece James, Kyle Walker, dan Keiran Trippier.

Ada alasan tersendiri kenapa dia membawa empat bek kanan. Pasalnya, James, Trippier dan Walker pemain multifungsi yang bisa bermain selain di posisi bek kanan.

Baca Juga: Romelu Lukaku Sabet Gelar Pemain Terbaik Serie A 2020/21

Southgate juga menegaskan bahwa keputusannya tersebut murni karena empat bek kanan ini tampil apik di musim ini.

"Ya, kami memiliki empat pemain yang terkadang bermain sebagai bek kanan di klub mereka," Namun, Kieran di sini bisa bermain sebagai wing-back juga bek kanan. Reece James bisa bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek atau wing-back kanan, dikutip dari Guardian.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X