Barcelona, Real Madrid, dan Juventus Ngotot Ikut Liga Champions, Presiden UEFA Heran

- Selasa, 1 Juni 2021 | 07:27 WIB
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (bleacherreport)
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (bleacherreport)

NYON, suaramerdeka.com - Barcelona, Real Madrid dan Juventus menegaskan masih ingin ikut Liga Champions, meski di satu sisi tetap memperjuangkan European Super League. Sikap ketiga klub ini diakui Presiden UEFA, Aleksander Ceferin merasa heran.

"Mereka melumpuhkan diri sendiri dengan pendekatan yang mereka ambil. Aneh saja membaca rilis pers bahwa tiga klub, dari ribuan klub, berpikir bahwa ide mereka akan menyelamatkan sepakbola dan yang lainnya tidak ada yang suka," ungkapnya dikutip Sky Sports.

Barcelona, Real Madrid, dan Juventus sejauh ini memang masih ngotot untuk mengusung rencana European Super League. Kompetisi itu sendiri sudah usai dideklarasikan pada April lalu, seiring tekanan besar dari suporter dan pemerintah sejumlah negara Eropa.

Baca Juga: Brasil Tuan Rumah Copa America 2021, Gantikan Argentina dan Kolombia

Enam klub Inggris yang ikut memelopori yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur memilih mundur. Langkah serupa diambil klub Italia, AC Milan dan Inter Milan, serta lub Spanyol Atletico Madrid.

Sementara, Juventus, Barcelona dan Real Madrid sudah siap melawan jika UEFA tak melakukan reformasi dan terus-terusan menebar ancaman hukuman. Ceferin menyayangkan langkah itu, dan lebih berharap mereka mengedepankan dialog langsung tanpa berkoar di media.

Ketiganya sendiri juga masih memperjuangkan European Super League sementara di saat yang sama masih berniat ambil bagian di Liga Champions. Baik Barcelona, Real Madrid, maupun Juventus seluruhnya lolos ke Liga Champions musim depan karena finis di empat besar kompetisi domestik.

"Buat saya yang aneh adalah ketika Anda mempublikasikan bahwa Anda masih bagian dari Liga Super, lalu Anda mengirimkan surat pendaftaran untuk bermain di Liga Champions. Jadi Anda di Liga Super, tapi bermain di Liga Champions. Cukup sulit untuk memahami maksud mereka."

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X