Izin Liga 1 dan Liga 2 Terbit, Kapolri Beri Catatan Penting

- Senin, 31 Mei 2021 | 19:39 WIB
Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi menerbitkan izin pertandingan sepak bola Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.

Izin itu diterbitkan dengan catatan kompetisi harus diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 yang disiplin dan ketat.

"Karena itu dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 31 Mei 2021.

Baca Juga: Cegah Munculnya Klaster Baru, Prokes Ketat dan Disiplin Wajib Diterapkan

Kapolri menuturkan dikeluarkan izin itu karena menilai penyelenggaraan piala Menpora dinilai cukup berjalan dengan baik.

Kapolri menambahkan pihak kepolisian bakal melakukan pengawasan dan evaluasi berkala saat nanti bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu.

Pasalnya, apabila di perjalanannya ditemukan pelanggaran maka aparat tak segan untuk memberikan sanksi yang pastinya akan menyangkut dari pertandingan itu sendiri.

Baca Juga: 100 Hari Kerja Kapolri, 1.864 Kasus Diselesaikan dengan Restorative Justice

Kapolri juga menegaskan seluruh pihak penyelenggara harus memastikan peristiwa konvoi suporter sepak bola tidak akan kembali terulang di pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PS USM Diambang Juara Liga 1 Askot

Minggu, 28 November 2021 | 22:38 WIB

Hadapi Persika, PSISa Berharap Lapangan Tak Becek

Rabu, 24 November 2021 | 17:59 WIB

Menang 1-0, Persija Putus Rekor Tak Terkalahkan Persib

Minggu, 21 November 2021 | 07:42 WIB
X