Ini Alasan Kepolisian Berikan Izin Kompetisi Liga 1 dan 2

- Senin, 31 Mei 2021 | 19:11 WIB
Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora yang berjalan bagus menjadi dasar dikeluarkannya izin penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tahun 2021-2022 dengan catatan penting yang harus dipatuhi.

"Turnamen Pra Musim Piala Menpora berjalan bagus, meskipun ada catatan di akhir turnamen ada pelanggaran kerumunan para suporter/pendukung," kata Jenderal Listyo, dari kemenpora.go.id, senin (31/5).

Pelanggaran yang dilakukan oleh para suporter di akhir turnamen tersebut dengan euforia merayakan kemenangan menjadi catatan penting menyertai keluarnya izin keramaian pelaksanaan liga ke depan.

Baca Juga: SIM C Kini Terbagi Tiga Jenis Berdasarkan Kapasitas Mesin, Ini Perbedaannya

"Saya sudah menerima permohonan izin tentang Liga 1 dan Liga 2 dan sudah dilakukan serangkaian diskusi dengan melandaskan pada evaluasi pelaksanaan Turnamen Pra Musim Piala Menpora waktu itu. Oleh karenanya, untuk Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diberikan izin dengan catatan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat," tegasnya.

Saat ditanyakan apakah sudah bisa dengan kehadiran penonton secara langsung meski dengan protokol kesehatan ketat, Kapolri menjelaskan akan melihat perkembangan, yang utama bagi para pecinta bola seluruh tanah air tetaplah mentaati aturan karena akan berpengaruh pada evaluasi yang akan berdampak pada tim yang berlaga.

Baca Juga: Gara-Gara Pemudik Lolos, Kasus Covid-19 di Jabar Naik Signifikan

"Masih di bulan Juli, kita lihat perkembangan angka perkembangan covid apakah menurun atau naik usai liburan ini, masih dipantau.

Yang penting lagi adalah dalam perjalanan kompetisi akan selalu dievaluasi, maka bagi para pecinta klub/tim tetap jaga aturan karena akan mempengaruhi tim kesayangannya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  PSISa Salatiga Diimbangi Berlian Rajawali Semarang 0-0

Minggu, 25 September 2022 | 21:23 WIB

Lawan Curacao, Timnas Indonesia Cari Pengalaman

Jumat, 23 September 2022 | 06:00 WIB

PSD Demak Targetkan 3 Besar Liga 3 Jateng 2022

Senin, 19 September 2022 | 10:24 WIB
X