Zinedine Zidane Ungkap Alasan Meninggalkan Real Madrid

- Senin, 31 Mei 2021 | 13:40 WIB
Zinedine Zidane (SkySports)
Zinedine Zidane (SkySports)

MADRID, suaramerdeka.com - Zinedine Zidane mengungkapkan alasan kenapa dia meninggalkan Real Madrid. Alasan utamanya, adalah pelatih asal Prancis tak lagi dipercaya.

"Pada Maret 2019, saya menerima tawaran kembali ke Madrid setelah istirahat selama delapan bulan, karena presiden Florentino Perez meminta saya, tapi juga kalian meminta saya melakukannya."

Berada di Madrid selama 20 tahun itu adalah hal paling indah yang pernah terjadi pada hidup saya dan saya tahu bahwa saya berutang sepenuhnya kepada Florentino Perez, yang mendukung saya di 2001," tulis Zidane dalam surat terbuka kepada Madridista, yang dikutip dari AS.

Baca Juga: Timnas Italia Rampingkan Skuat, Ini Pemain yang Dicoret

Madrid tanpa gelar pada musim 2020/2021 lalu finis runner-up Liga Spanyol dan terdepak di babak 32 besar Copa del Rey. Lalu, di Eropa Madrid gagal disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions dengan agregat 1-3.

"Dia berjuang untuk mendapatkan saya, mendatangkan saya ke sini ketika beberapa orang menentangnya. Sekarang saya telah memutuskan pergi dan saya ingin menjelaskan alasan-alasannya.

"Saya pergi bukan karena saya lelah melatih. Pada Mei 2018, saya pergi setelah 2,5 tahun dengan begitu banyak kemenangan dan trofi juara. Saya merasa tim butuh sebuah pendekatan baru agar tetap di level tertinggi."

"Sekarang, banyak hal sudah berbeda. Saya pergi karena saya tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari klub yang saya butuhkan, ataupun dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau jangka panjang."

Baca Juga: Kevin De Bruyne Cedera, Kondisinya Terus Dipantau Belgia

"Saya paham sepak bola kok, dan saya tahu tuntutan-tuntutan di klub seperti Real Madrid. Saya tahu ketika Anda tidak menang, Anda harus pergi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X