Kevin De Bruyne Cedera, Kondisinya Terus Dipantau Belgia

- Senin, 31 Mei 2021 | 11:25 WIB
Kevin De Bruyne mengalami cedera saat bersua Chelsea. (The Athletic)
Kevin De Bruyne mengalami cedera saat bersua Chelsea. (The Athletic)

OPORTO, suaramerdeka.com - Kabar buruk diterima Belgia jelang bergulirya Piala Eropa, setelah Kevin De Bruyne mengalami cedera usai bertabrakan dengan Antonio Rudiger.

Gelandang Manchester City itu mengalami patah tulang patah tulang hidung dan tulang orbital di rongga mata kiri hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. De Bruyne dalam kondisi baik namun harus berpacu dengan waktu untuk segera pulih.

Baca Juga: Gabung Tim Senior, Pemain Muda PSIS Siap Unjuk Gigi

Diberitakan Guardian, pelatih Belgia Roberto Martinez cukup pusing dengan cedera yang dialami De Bruyne, karena dia belum pasti masuk skuat Belgia. Kondisinya harus dipantau hingga 13 hari ke depan.

Setiap tim diketahui boleh mengganti pemain yang sudah didaftarkan, asal dilakukan sebelum laga pertama. Belgia akan menjalani laga perdana Grup B melawan Rusia pada 12 Juni.

Jika menilik laporan ESPN, cedera yang dialami De Bruyne setidaknya butuh waktu 3 pekan untuk pulih. Namun ia bisa saja tetap dibawa oleh Martinez dan bertanding memakai pelindung wajah, seperti yang umum dilakukan pesepakbola.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drawing Liga 3 2021, 26 Tim Terbagi Lima Grup

Rabu, 22 September 2021 | 20:48 WIB
X