Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Lolos Usai Cukur San Marino 10-0

- Selasa, 16 November 2021 | 05:29 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang San Marino. (Instagram @england)
Penyerang Inggris, Harry Kane berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang San Marino. (Instagram @england)

SERRAVIALLE, suaramereka.com - Inggris memastikan satu tiket ke Qatar usai menang telak 10-0 atas San Marino pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Olimpico di Serravalle, Selasa, 16 November 2021 dini hari WIB

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris atas San Marino usai membukukan empat gol, kemudian sisanya dicetak Harry Maguire, Filippo Fabbri (gol bunuh diri), Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka.

Inggris sudah mencetak gol pada menit keenam setelah bola sepak pojok Phil Foden bisa ditanduk Harry Maguire dan menjebol jala San Marino.

Kurang dari 10 menit, Inggris kembali mencetak gol setelah pemain San Marino, Fabbri mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi sepakan Bukayo Saka dari sisi kiri.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Harus Lewati Play-off Usai Ditahan Irlandia Utara 0-0

Menit 27, Inggris mendapatkan penalti menyusul handball Rossi, dan Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sukses mengirim Benedettini ke arah yang salah.

Hanya empat menit berselang, Kane mencetak gol keduanya setelah menyambar crossing Smith Rowe dari sayap kiri lalu dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang.

Menit 39, Inggris kembali mendapat penalti setelah D'Addario melakukan handball karena sundulan Kane, dan penalti kembali sukses dieksekusi Kane dengan sepakan ke sudut atas gawang.

Jelang turun minum, Kane mengemas gol keempatnya di pertandingan ini dengan melewati kawalan dua pemain lawan sebelum melepaskan sepakan ke sudut kiri gawang San Marino.

Baca Juga: Kejurnas Slalom 2021: GT Radial Antarkan TTI Sapu Bersih Kelas Bergengsi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X