Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Harus Lewati Play-off Usai Ditahan Irlandia Utara 0-0

- Selasa, 16 November 2021 | 05:16 WIB
Bek Italia, Emerson Palmieri dikawal dua pemain Irlandia Utara. (Instagram @azzurri)
Bek Italia, Emerson Palmieri dikawal dua pemain Irlandia Utara. (Instagram @azzurri)

BELFAST, suaramerdeka.com - Italia gagal lolos langsung ke Qatar dan harus berjuang di play-off usai ditahan Irlandia Utara 0-0 pada Kualifikasi Piala Dunia grup C di Windsor Park, Selasa 16 November 2021 dini hari.

Butuh kemenangan demi lolos langsung, Italia menggempur Irlandia Utara dan mengancam di menit kesembilan melalui sepakan Giovanni Di Lorenzo namun masih bisa ditepis kiper Irlandia Utara, Bailey Peacock-Farrell.

Menit 15, Italia mendapatkan kans melalui sepakan Federico Chiesa memanfaatkan kesalahan Tom Flanagan, namun bola masih melebar dari gawang Irlandia Utara.

Pada menit ke-28, Lorenzo Insigne mencoba memecah kebuntuan dari usaha dari luar kotak penalti, namun upayanya bisa diamankan Peacock-Farrell.

Baca Juga: Kejurnas Slalom 2021: GT Radial Antarkan TTI Sapu Bersih Kelas Bergengsi

Tiga menit berselang, ancaman Italia kembali datang melalui sepakan Chiesa dari dalam kotak penalti, namun bisa ditepis Peacock-Farrell.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Irlandia Utara nyaris mencuri gol di menit ke-52 setelah umpan tarik Jamal Lewis bisa disambar George Saville, namun bola bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-64, Chiesa melakukan kombinasi apik dengan Domenico Berardi untuk membongkar lini pertahanan tuan rumah.

Baca Juga: Nangka, Buah Eksotis Kaya Manfaat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X