Ini Alasan David Alaba Memilih Gabung ke Real Madrid

- Senin, 31 Mei 2021 | 06:28 WIB
instagram David Alaba da_27
instagram David Alaba da_27

MADRID, suaramerdeka.com - David Alaba mengungkapkan alasan kenapa memilih Real Madrid sebagai klub barunya usai meninggalkan Bayern Muenchen. Diakui bek asal Austria itu, Los Blancos adalah klub impiannya.

"Pilihan klub saya tidak banyak memang, tapi Real Madrid selalu ada di urutan teratas. Seperti Bayern Munich, mereka salah satu klub klub terbesar di dunia dengan sejarah serta tradisi spesial," ujar Alaba seperti dikutip Football Espana.

Seperti diketahui, Alaba meninggalkan Bayern Muenchen usai 11 tahun bermain di sana, usai memilih tak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga: Setelah 42 Tahun, Werder Bremen Terdegradasi dari Bundesliga

Muenchen sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji signifikan, namun Alaba memilih mencari tantangan baru.

Gayung bersambut, karena Madrid datang dengan tawaran yang menggiurkan berupa gaji 12 juta euro per tahun dengan kontrak berdurasi lima musim.

Alaba pun menolak tawaran klub-klub lain seperti Liverpool serta Barcelona hingga akhirnya memilih Madrid.

Baca Juga: Robert Lewandowski Lewati Rekor Gerd Mueller, Cetak 41 Gol dalam Semusim Liga Jerman

Diakui pemain 28 tahun itu, memilih Madrid bukan perkara sulit karena memang selalu jadi tujuan utama dalam karier Alaba.

"Sudah banyak pemain hebat dalam sejarah Real Madrid serta kemenangan dan titel-titel hebat yang direbut. Saya ingin gabung dengan mereka dan melanjutkan cerita sukses ini bersama klub serta fans," sambungnya.

Alaba mencatatkan 431 kali penampilan di semua kompetisi bersama Muenchen dengan memenangi 27 gelar juara.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X