Manchester City Kalah dari Chelsea, Ini Penjelasan Guardiola soal Taktik

- Senin, 31 Mei 2021 | 05:25 WIB
LESU: Manajer Manchester City Pep Guardiola berjalan melewati trofi Liga Champions. (instagram @JoelDatos)
LESU: Manajer Manchester City Pep Guardiola berjalan melewati trofi Liga Champions. (instagram @JoelDatos)

OPORTO, suaramerdeka.com - Mancheseter City gagal menjuarai Liga Champions usai takluk 0-1 dari Chelsea.

Manajer City, Pep Guardiola memberi alasan sekaligus penjelasan soal taktiknya yang dipertanyakan banyak pihak. Salah satunya, adalah di posisi holding midfielder di mana Pep memainkan Ilkay Guendogan.

"Keputusan ada di saya, untuk memiliki pemain-pemain berkualitas. Guendogan toh memainkan posisi ini selama bertahun-tahun," kata Guardiola dilansir the Athletic

"Agar memiliki kecepatan, menemukan pemain-pemain yang kecil, kualitas, para pemain yang brilian, di dalam, di tengah, dan di antara lini. Inilah keputusannya." 

Baca Juga: Pep Guardiola Nyaman di Manchester City, Ingin Bertahan Lebih Lama

Selain memainkan Guendogan sebagai holding midfielder, Guardiola mencadangkan Fernandinho dan Rodri saat bersua Chelsea di Estadio Do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB.

Bisa dibilang Guardiola gagal total di taktiknya kali ini, karena mereka kalah dominan dari The Blues hingga akhirnya kebobolan melalui gol Kai Havertz pada menit 42.

Hingga laga usai, City gagal membalas gol itu dan membuyarkan misi 'treble' City setelah menggondol trofi Premier League dan Piala Liga.

Baca Juga: Manchester City Vs Chelsea, Guardiola Beri Peringatan ke Tuchel

City memang kalah, namun Guardiola menyebut pasukannya telah menjalani musim 2020/2021 dengan sukses.

"Sejauh ini merupakan musim yang luar biasa untuk kami. Tadi itu pertandingan yang ketat. Kami memiliki banyak peluang. Kami tampil brilian di babak kedua, kami berani dan kami tidak bisa mengonversi peluang-peluang kami karena mereka sangat tangguh."

"Para pemain sudah luar biasa. Saya sudah melakukan apa yang saya pikir adalah keputusan terbaik [dalam pemilihan pemain]," lugas Guardiola usai Manchester City dikalahkan Chelsea.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X