Manchester City Kalah, Guardiola: Kami Memainkan Final yang Bagus

- Minggu, 30 Mei 2021 | 08:29 WIB
LESU: Manajer Manchester City Pep Guardiola berjalan melewati trofi Liga Champions. (instagram @JoelDatos)
LESU: Manajer Manchester City Pep Guardiola berjalan melewati trofi Liga Champions. (instagram @JoelDatos)

OPORTO, suaramerdeka.com - Manchester City gagal merengkuh trofi final Liga Champions usai takluk 0-1 dari Chelsea di final. Manajer City, Pep Guardiola tak bisa menyalahkan pemainnya.

"Itu adalah pertandingan yang ketat dan saya pikir, menjadi pertama kalinya di Liga Champions (final), kami memainkan final yang sangat bagus. Kami menunjukkan keberanian, terutama di babak kedua," ujar Guardiola di situs resmi klub.

Melawan Chelsea di Do Dragao, City kebobolan pada menit 42 lewat gol Kai Havertz. City bukannya tanpa upaya, namun lini belakang Chelsea tampil disiplin dan sulit ditembus.

Baca Juga: Chelsea Juara Liga Champions, Menang 1-0 Atas Manchester City

Kendati kalah, Guardiola bangga bagaimana tim bisa menerapkan diri dalam penampilan perdana di final kompetisi elit Eropa.

"Tidak mudah untuk memainkan kompetisi ini untuk kita semua, ini pertama kalinya kami (di final) tetapi kami melakukan segalanya. Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain untuk musim yang luar biasa dan permainan yang mereka mainkan hari ini."

City juga kehilangan Kevin De Bruyne dalam laga ini yang mengalami cedera kepala usai benturan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger.

Baca Juga: Brentford Promosi ke Liga Inggris, Kalahkan Swansea di Play-off

Guardiola mengaku belum sempat memeriksa kondisi De Bruyne namun dia berharap sang pemain baik-baik saja.

"Saya tidak tahu bagaimana rasa sakit di wajahnya, kita akan melihat apa yang terjadi. Saya belum melihatnya atau berbicara dengan dokter. Mudah-mudahan itu tidak akan menjadi masalah besar."

Kegagalan City musim ini memantik Manajer asal Spanyol tersebut guna membayar lunas kegagalan paling cepat musim depan. City setidaknya bisa merayakan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris.

"Musim yang luar biasa untuk kami. Para pemain sudah tampi luar biasa. Kami akan kembali suatu saat nanti!" ujar Guardiola kepada BT Sport.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X