Barcelona Siap Boyong Aguero, Sudah Bicara dengan Perwakilan Pemain

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 06:25 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Upaya Barcelona untuk memboyong Sergio Aguero ke Camp Nou musim depan sudah dimulai. Sky Sports melaporkan, Barca sudah menggelar pembicaraan awal dengan perwakilan pemain asal Argentina itu.

Musim depan, pemain 32 tahun itu akan berstatus bebas transfer setelah dilepas Manchester City. Aguero akan meninggalkan Manchester City setelah 10 tahun lamanya. Perannya di lini depan semakin tergeser, seiring kondisinya yang kerap cedera musim ini. Manajer Pep Guardiola juga kini lebih sering mengandalkan gelandang macam Kevin De Bruyne atau Bernardo Silva sebagai ujung tombak.

Masuknya Aguero berpotensi bisa membuat Lionel Messi bertahan, di mana kontraknya juga habis musim ini. Aguero sendiri memang merupakan teman akrab Messi, di mana hal ini bisa jadi penentu.

Messi dikabarkan memang hanya mau bertahan jika Barcelona memiliki arah yang jelas untuk membangun tim yang kompetitif. Masuknya Aguero, yang merupakan teman sekamar Messi di Timnas Argentina, diyakini bisa menjadi faktor penentu. Sudah pernah 5 musim bermain di Atletico Madrid pada 2006-2011, Aguero diprediksi tak akan kesulitan beradaptasi plus kemampuan bahasa Spanyolnya sudah bagus.

Hadirnya Aguero juga bisa menghadirkan opsi baru di lini depan Barcelona, yang di musim ini banyak bertumpu pada Messi dan Antoine Griezmann saja. Apalagi Aguero memang dikenal sebagai penyerang tengah ulung di kotak penalti, karena rutin mencetak gol di atas dua digit setiap musimnya bersama Manchester City. Selain untuk mencegah Messi pergi, diboyongnya Aguero juga akan berguna untuk menambah kekuatan Barcelona.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Imbang Granada 1-1

Selasa, 21 September 2021 | 05:23 WIB

Liga Spanyol: Real Madrid Menang 2-1 di Kandang Valencia

Senin, 20 September 2021 | 05:23 WIB

Hasil Pekan Keempat Liga Spanyol 2021-2022

Senin, 13 September 2021 | 08:30 WIB
X