Lawatan Dubes Afganistan Bawa Misi Persahabatan

Achmad Rifki
- Kamis, 29 April 2021 | 20:12 WIB
Dubes Afganistan untuk Indonesia, Faizullah Zaki Ibrahim, berbicara di Kampus Unwahas
Dubes Afganistan untuk Indonesia, Faizullah Zaki Ibrahim, berbicara di Kampus Unwahas

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dubes Afganistan untuk Indonesia, Faizullah Zaki Ibrahim, melaksanakan lawatan resmi ke Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), kemarin.

Dubes Zaki, turut didampingi Dubes Indonesia untuk Afganistan, Mayjend (purn) Arif Rahman, saat menjumpai Rektor Prof Dr Mahmutarom beserta sivitas akademika di kampus Sampangan.

Dia pun menyampaikan pesan persahabatan antarbangsa dihadapan masyarakat kampus yang menemuinya.

"Afganistan dan Indonesia merupakan negara berdaulat yang telah lama saling bekerjasama. Persahabatan pun terus dijalin. Didalamnya termasuk membina hubungan baik antarperguruan tinggi dua negara," jelas dubes.

Afganistan menaruh kepercayaan tinggi terhadap Indonesia termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Tanah Air.

Alasan ini juga yang membuat otoritas Kabul, setiap tahun mengirimkan mahasiswa untuk kuliah di Indonesia. Pemerintah Afganistan juga sedang memperkuat dukungan untuk kemajuan dan pemberdayaan kaum perempuan di negeri tersebut. Misi ini juga dalam bentuk pengiriman mahasiswi asal negara itu menempuh studi S-1, S-2, dan S-3 dari tahun ke tahun.

Adapun Dubes Arif memberikan apresiasi penuh atas perhatian dan kepercayaan pemerintah Afganistan untuk Indonesia. Hal tersebut juga sebagai bentuk sikap persahabatan yang tiada lekang antardua negara.

"Bahkan ketika muncul pertanyaan dari media, seperti apa sebenarnya Afganistan ke depan, disebutkan kalau bisa seperti di Indonesia. Ini menunjukkan betapa Afganistan dan Indonesia memiliki hubungan sangat erat,''kata dia.

Editor: Achmad Rifki

Terkini

Real Madrid Vs Valencia: Los Blancos Menang Telak 4-1

Minggu, 9 Januari 2022 | 05:29 WIB
X