Desa Wisata Berpeluang Bangkit di Tengah Pandemi

Rosikhan
- Minggu, 18 April 2021 | 15:30 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih. (SM/Dok)
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih. (SM/Dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Setiap desa wisata di Kabupaten Semarang memiliki peluang untuk bangkit di tengah pandemi. Keterangan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih, Minggu (18/4). Karena menurutnya, setiap orang ingin berwisata tetapi dengan wisata yang aman.

“Sebetulnya peluang itu ada di desa wisata. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh pengelola desa wisata untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan mempromosikan wisatanya dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menginstruksikan agar pengelola melakukan pemeliharaan maupun pembenahan ketika ada wahana yang perlu perawatan. Instruksi itu disampaikan demi keamanan pengunjung.

Baca Juga: Wisata Selama Larangan Mudik, Kewaspadaan Tetap jadi Prioritas

Guna mendukung upaya pengembangan desa wisata yang aman dan menerapkan protokol kesehatan, Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang setiap tahunnya sudah menjadwalkan sertifikasi kepada pengelola dan pramuwisata. Per tahunnya ada kuota 50 orang untuk mengikuti sertifikasi.

“Termasuk Sertifikasi Clean, Health, Safety and Environment (CHSE) yang gratis, maka kami mendorong teman-teman pengelola desa wisata agar mereka memperoleh dan menerapkan standarisasi itu,” ujar Dewi Pramuningsih.

Editor: Rosikhan

Terkini

Liga Inggris: Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Senin, 22 November 2021 | 04:27 WIB

Liga Inggris: Liverpool Menang Telak 4-0 Atas Arsenal

Minggu, 21 November 2021 | 02:51 WIB
X