TMMD Pagentan Ditutup, Bukti Pandemi Tak Surutkan Semangat Gotong-royong

Andika
- Jumat, 2 April 2021 | 04:58 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentah telah selesai dan resmi ditutup Rabu (31/3/2021). Program gotong-royong tersebut berhasil menyelesaikan pengaspalan jalan sepanjang 900 meter dan sejumlah program fisik lain.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan apresiasi atas tercapainya sasaran program tersebut. Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil sinergi TNI dan warga dalam memberikan darma baktinya untuk bangsa dan negara. “Walaupun kegiatan ini berlangsung di tengah masa PPKM Covid-19, tapi tidak mengurangi semangat gotong-royong  membangun akses jalan antardesa,” katanya.

Dikatakan, jalan yang di bangun merupakan akses tercepat menuju Desa Babadan. Diharapkan, dengan terbukanya akses tersebut akan memicu roda ekonomi  masyarakat, serta memudahkan akses ke fasilitas pendidikan dan kesehatan. “Saya minta, masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan agar memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, TMMD merupakan wujud  kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk target yang dicapai dalam TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 antara lain, pengaspalan jalan sepanjang 900 meter, pembangunan tiga talud, pembangunan pelat beton di tiga titik, pembuatan drainase, pembuatan pos kamling dan perbaikan lima unit rumah tidak layak huni. 

Editor: Andika

Terkini

Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Cremonese 0-0

Rabu, 9 November 2022 | 05:12 WIB

Hasil Liga Italia: Juventus Taklukkan Inter Milan 2-0

Senin, 7 November 2022 | 05:06 WIB
X