Jadi Manajer Aston Villa, Steven Gerrard Dinilai Mau Ambil Risiko Besar

- Senin, 15 November 2021 | 07:27 WIB
Steven Gerrard Resmi menjadi pelatih Aston Villa. (Instagram/@stevengerrard)
Steven Gerrard Resmi menjadi pelatih Aston Villa. (Instagram/@stevengerrard)

BIRMINGHAM, suaramerdeka.com - Steven Gerrard dinilai mau mengambil risiko baru dengan menerima pinangan menjadi manajer baru Aston Villa.

Eks rekan Steven Gerrard, Danny Murphy menilai, ada risiko besar menjadi manajer Aston Villa terlebih, persaingan di Liga Inggris sangat ketat.

"Saya tak berpikir bahwa dia (Steven Gerrard) akan pergi ke sana saat lowongan itu muncul. Pernah mengunjungi dia di rumahnya tahun lalu untuk mewawancarai dia untuk surat kabar ini, saya tahu betapa emosionalnya dia terlibat di Glasgow," kata Danny Murphy di Daily Mail.

Aston Villa mendapuk Steven Gerrard sebagai manajer baru usai memecat Dean Smith pada 7 November setelah rentetan hasil buruk yang didapat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Spanyol, Serbia, dan Kroasia Lolos ke Qatar

Dalam 11 pertandingan Liga Inggris, Aston Villa membukukan tiga kemenangan, satu hasil imbang, serta tujuh kekalahan, yang menempatkan mereka di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Steven Gerrard menjalani 193 pertandingan bersama Rangers dengan rincian meraih 125 kemenangan, 42 hasil imbang, dan 26 kali menelan kekalahan.

Di musim lalu, Gerrard mampu membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia.

"Keputusan paling mudah adalah untuk bertahan di Ibrox, memenangi banyak trofi dan menambah pengalaman di Liga Champions, yang akan membuatnya menjadi kandidat kuat kalau lowongan kerja di Liverpool datang."

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Serbia Lolos Usai Kalahkan Portugal 2-1

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X