TC Timnas Indonesia di Turki: Fokus Latih Penguatan, Organisasi hingga Taktik

- Senin, 15 November 2021 | 04:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia menjalani TC di Turki. (PSSI.org)
Pemain Timnas Indonesia menjalani TC di Turki. (PSSI.org)

ANTALYA, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Para pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaiman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung pada latihan perdana Timnas Indonesia di Turki.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa kondisi anak-anak saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada cedera.

Dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia, latihan ringan menjadi awal kemudian, Shin Tae-yong selanjutnya fokus untuk melatih penguatan, organisasi, hingga taktik.

Baca Juga: Gareth Bale Tak Kunjung Bermain, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Murka

“Kami memulai dari sesi gym untuk latihan penguatan dan untuk sorenya akan ada latihan organisasi dan taktik,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sementara, Egy Maulana Vikri menegaskan, Timnas Indonesia saat ini fokus untuk pertandingan laga uji coba melawan Afghanistan 16 November dan Myanmar 25 November.

Egy mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat kembali dipanggil untuk mengikuti TC sehingga bisa berkumpul lagi bersama penggawa Garuda.

“Yang pasti sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman di Timnas Indonesi. Kami sudah mulai fokus ke pertandingan uji coba dan harus kerja keras dan disiplin dalam latihan,” kata pemain asal FK Senica, Slovakia tersebut.

Baca Juga: FKBN Perkuat Kesadaran Bela Negara dan Pertahankan Keutuhan NKRI

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X