Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Lolos Usai Cukur Kazakhstan 8-0

- Minggu, 14 November 2021 | 05:28 WIB
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe ke gawang Kazakhstan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FFF.fr)
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe ke gawang Kazakhstan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FFF.fr)

PARIS, suaramerdeka.com - Prancis memastikan satu tiket ke Qatar setelah menghajar Kazakhstan 8-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup D di Parc des Princes, Minggu, 14 November 2021 dini hari WIB.

Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan Prancis atas Kazakhstan usai mencetak quat-trick, ditambah dua gol Karim Benzema, serta masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann (penalti). 

Dalam laga ini, Prancis sudah unggul atas Kazakhstan di menit keenam setelah Benzema dan Theo Hernandez bekerja sama lalu melepas umpan tarik yang dituntaskann Mbappe dengan sepakan dari tengah kotak penalti ke sudut bawah gawang lawan.

Enam menit berselang, Prancis mencetak gol kedua, setelah Kingsley Coman mengecoh kiper Kazakhstan lalu melepaskan umpan silang yang dituntaskan Mbappe melalui sontekan jarak dekat.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Tertahan 2-2 di Kandang Montenegro

Menit 32, Prancis kian menjauh di mana kali ini crossing Coman ditanduk Mbappe ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Kazakhstan, Stas Pokatilov.

Hingga babak pertama usai, Prancis memimpin 3-0 atas Kazakhstan.

Di babak kedua, Prancis mencetak gol keempat pada menit 55, setelah umpan Theo Hernandez diterima Benzema, kemudian melepaskan sontekan dari dalam kotak penalti tanpa bisa diantisipasi kiper Kazakhstan.

Hanya empat menit berselang, Benzema mencetak gol keduanya di laga ini setelah menuntaskan kerja sama dengan Mbappe melalui sepakan mendatar yang kembali membobol gawang Kazakhstan.

Baca Juga: Regenerasi Atlet Taolu Dipacu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X