Dubes Den Haag Sambangi FC Utrecht, Jajaki Peluang Kerja Sama

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 05:26 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

UTRECHT, suaramerdeka.com -  Tim KBRI Den Haag yang dipimpin oleh Dubes Mayerfas menyambangi stadion Galgenwaard atau lebih dikenal dengan “De Galg”, kandang FC Utrect. Stadion yang berdiri dengan megah di sudut kota Utrecht itu kini telah menjadi ‘rumah’ bagi Bagus Kahfi, pemain Indonesia berusia 19 tahun asal Magelang.

Mantan pemain klub Barito Putera ini resmi bergabung dengan tim U-18 FC Utrecht sebagai pemain dispensasi pada awal 2021 lalu. Meski masih menjalani masa pemulihan akibat cedera tahun lalu, Bagus Kahfi menyambut kedatangan Dubes Mayerfas bersama jajaran manajemen FC Utrecht dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada pertemuan tersebut, Dubes Mayerfas menyampaikan apresiasi atas minat FC Utrecht dengan pesepakbola tanah air. Ia juga menyampaikan harapan agar kerja sama ini dapat terus dilanjutkan. “Indonesia memiliki 270 juta penduduk yang mayoritas suka menonton pertandingan bola, dan di antara 270 juta tersebut terdapat 65 juta pemuda. Pasti ada talenta muda lainnya yang bisa kita temukan seperti Bagus Kahfi ini,” ujarnya.

Dubes Mayerfas juga menuturkan jika Bagus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. "Semoga akan ada banyak ‘Bagus’ lainnya. Saya yakin Bagus akan lebih berkembang di sini dan kita harapkan akan menjadi pemain top internasional,” tandasnya

Bagus Kahfi merupakan pemain Indonesia pertama yang menandatangani kontrak profesional dengan klub sepak bola Belanda. Kunjungan diakhiri dengan tur sejarah FC Utrecht dan sesi wawancara dengan Bagus Kahfi.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X