AS Roma Harus Percaya Penuh pada Mourinho, Sabatini: Dia Butuh Waktu

- Kamis, 11 November 2021 | 05:25 WIB
Jose Mourinho. (asroma.com)
Jose Mourinho. (asroma.com)

ROMA, suaramerdeka.com - AS Roma disarankan tetap percaya penuh kepada Jose Mourinho sekaligus memberinya waktu menyusul sorotan tajam atas hasil negatif belakangan ini

AS Roma sendiri menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru jelang musim 2021/2022 dengan ikatan kontrak sampaii 2024 mendatang.

"AS Roma membayar konsekuensi setelah harus menghabiskan musim panas dengan menambal lubang, bukannya memperkuat skuad yang ada, tapi Jose Mourinho butuh kepercayaan penuh, dia akan punya waktu untuk memperbaiki tim di Januari dan saya yakin dia akan melakukannya dengan baik," ujar eks Direktur Roma, Walter Sabatini kepada NSL Radio seperti dilansir Football Italia.

Di awal kepelatihannya di AS Roma, Jose Mourinho sempat membawa tim berada dalam laju positif sebelum akhirnya anjlok dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga: Ketum PSSI Motivasi Pemain Timnas Indonesia, Targetkan Kemenangan di 2 Laga Uji Coba

Beberapa kekalahan memalukan juga mewarnai laju AS Roma seperti saat tumbang 1-6 dari Bodo/Glimt di UEFA Conference League, serta 2-3 dari tim promosi, Venezia di Liga Italia.

Rentetan hasil itu membuat Jose Mourinho berada di bawah tekanan dan sebagian suporter sudah mulai menyuarakan ketidakpuasannya atas kinerja pelatih asal Portugal itu.

"Kalau saya fans Roma, saya akan menonton dokumenter Massimo Moratti di era Mourinho. Dia tidak diragukan lagi tahu apa yang harus dilakukan dan tidak diam, karena setelah meraih scudetto pertama bersama Inter, dia punya keberanian untuk menaikkan standar," lanjut Sabatini.

Musim panas lalu, AS Roma memang tak banyak belanja untuk memperdalam skuad pada musim panas lalu.

Baca Juga: Tingkatkan kualitas demokrasi, Bawaslu Jepara Ajak Desa Kalianyar Tolak Politik Uang

Beberapa pemain sengaja direkrut sebagai pengganti mereka yang dilepas atau cedera.

Rui Patricio yang direkrut setelah Antonio Mirante dan Pau Lopez dilepas, sedangkan Matias Vina dibeli karena Roma butuh bek kiri menyusul cedera parah yang dialami Leonardo Spinazzola.

"Sejarah Mourinho jadi bukti dan Roma harus mengandalkan pelatih mereka. Satu-satunya hal yang harus mereka lakukan adalah memberi Mourinho waktu, karena hanya dia yang bisa membawa klub ini ke level berbeda," katanya.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Italia: Juventus Ditahan Atalanta 3-3

Senin, 23 Januari 2023 | 04:55 WIB
X