Jerman Coret 5 Pemain Akibat Covid-19: 1 Positif, 4 Harus Jalani Karantina

- Rabu, 10 November 2021 | 06:25 WIB
Direktur Olahraga Timnas Jerman, Oliver Bierhoff memberi keterangan soal kasus Covid-19 di skuat Der Panzer. (Phillip Reinhard / DFB)
Direktur Olahraga Timnas Jerman, Oliver Bierhoff memberi keterangan soal kasus Covid-19 di skuat Der Panzer. (Phillip Reinhard / DFB)

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Timnas Jerman terpaksa mencoret lima pemain jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Liechtenstein dan Armenia (12 hingga 15 November).

Pasalnya, salah satu dari lima pemain itu positif Covid-19 sehingga mereka harus menjalani karantina oleh otoritas kesehatan Jerman.

Lewat akun media sosialnya, Federasi Sepak bola Jerman (DFB) tidak membeberkan nama pemain yang terjangkit Covid-19 serta yang harus menjalani karantina.

Dari hasil tes, Timnas Jerman menyatakan, satu pemain yang terjangkit Covid-19 ini sudah divaksin dan tanpa gejala penyerta.

Baca Juga: Metode Kepelatihan Xavi di Barcelona: Tegakkan Aturan Dulu, Gaya Main Belakangan

Sementara empat pemain yang dikarantina dipastikan negatif Covid-19 dalam tes PCR, tapi mereka memiliki kontak erat dengan pemain yang positif.

Media Jerman, DW.com, mengungkap pemain timnas Jerman yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut adalah bek Bayern Muenchen, Niklas Sule.

Sementara empat pemain Jerman yang harus menjalani karantina adalah Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala serta Karim Adeyemi.

Usai mencoret lima pemain, pelatih Jerman Hansi Flick langsung bergerak memanggil Riddle Baku dan Maximilian Arnold (Wolfburg), serta Kevin Volland (AS Monaco).

Baca Juga: Paul Pogba Berpotensi Absen 2 Bulan, Cedera Saat Berlatih Menembak

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X