Pelantikan Gibran-Teguh, TMP Solo Gelar Swab Antigen Gratis dan Baksos

Andika
- Sabtu, 27 Februari 2021 | 05:36 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Taruna Merah Putih Kota Surakarta menyambut pelantikan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mengadakan bhakti sosial, Jumat (26/2), yakni menyelenggarakan swab antigen gratis dan pembagian 500 paket sembako di Sekretariat DPC PDIP, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ketua TMP Kota Surakarta Her Suprabu mengucapan selamat bertugas kepada Gibran dan Teguh. "TMP mendukung penuh progam prioritas Gibran dan Teguh, yaitu percepatan pengendalian covid 19 dan percepatan ekonomi," kata Her Suprabu.

Dalam bhakti sosial TMP itu, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu menyempatkan diri untuk mampir dan secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga, usai mengikuti pelantikan secara virtual di gedung DPRD setempat.

Baik Gibran maupun Teguh, masing masing menyerahkan sembilan paket kepada perwakilan yang ditunjuk dan paket sisanya dibagikan secara door to door oleh para kader Taruna Merah Putih di 5 Kecamatan.

Untuk swab antigen diikuti 60 orang dan dari hasil yang didapatkan ada 6 orang yg dinyatakan positif. "Semua yang dinyatakan positif sudah kita beri bantuan vitamin dan pengurusan isolasi bagi yang tidak memungkinkan isoman di rumah," jelasnya.

Wali Kota Gibran mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang diadakan TMP. Pihaknya berharap kegiatan itu bisa terus menyasar ke kelompok masyarakat rentan lainnya. "Masih banyak masyarakat yang takut diswab untuk mengetahui kesehatannya," kata  putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Editor: Andika

Terkini

Liga Italia: Inter Milan Menang Tipis 2-1 Atas Venezia

Minggu, 23 Januari 2022 | 04:29 WIB

Sergio Oliviera Datang, AS Roma Kalahkan Cagliari

Senin, 17 Januari 2022 | 14:45 WIB

Federico Chiesa Alami Cedera ACL, Harus Jalani Operasi

Selasa, 11 Januari 2022 | 04:24 WIB
X