Performa Juventus Naik Turun, Allegri Soroti Keroposnya Lini Belakang

- Sabtu, 6 November 2021 | 06:26 WIB
Massimiliano Allegri. (Daniele Buffa / Images Sport)
Massimiliano Allegri. (Daniele Buffa / Images Sport)

TURIN, suaramerdeka.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkap masalah utama timnya sehingga performanya masih naik turun musim ini.

Dalam konferensi pers jelang laga lawan Fiorentina, secara khusus Massimiliano Allegri menyoroti lini belakang Juventus yang masih keropos dan butuh perbaikan.

"Juventus tim yang istimewa, tapi kami harus memperbaiki banyak hal. Kami seharusnya tidak kebobolan meski kami mencetak empat gol. Saya merasa kami masih terlalu lembek dalam bertahan, sementara kami sudah membaik di area permainan lawan. Keseimbangan dibutuhkan," ujar Massimiliano Allegri seperti dilansir Football Italia.

Laju Juventus dalam beberapa laga di Liga Italia memang kurang meyakinkan setelah mereka ditahan Inter Milan lalu tumbang dua kali di tangan Sassuolo dan Hellas Verona.

Baca Juga: PSSI Gelar Rapat Exco, Ini yang Jadi Bahasan

Hasil negatif itu membuat Juventus masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari 11 laga.

Baru empat kemenangan yang dicatatkan Juventus di Liga Italia ditambah tiga hasil imbang, dan sudah empat kali kalah

"Kami bisa main dengan pemain menyerang, tapi mereka harus membantu bertahan. Untuk dapat hasil konsisten di Serie A, Anda harus menggarap kedua aspek. Kemenangan tidak mengubah musim kami, kami harus mengambil langkah maju secara mental.

"Kami butuh sikap berbeda ketika unggul. Kami redup setelah unggul dan kami memberi kesan kalau pertandingan sudah selesai. Dengan cara ini, kami jadi rapuh dan kami harus meningkatkan perhatian di momen-momen itu," katanya.

Baca Juga: Xavi Hernandez Dilepas Al Sadd ke Barcelona, Klausul Rilis Ditebus

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia: Inter Milan Menang Tipis 2-1 Atas Venezia

Minggu, 23 Januari 2022 | 04:29 WIB

Sergio Oliviera Datang, AS Roma Kalahkan Cagliari

Senin, 17 Januari 2022 | 14:45 WIB

Federico Chiesa Alami Cedera ACL, Harus Jalani Operasi

Selasa, 11 Januari 2022 | 04:24 WIB
X