Tottenham Pecat Nuno Espirito Santo Sebagai Manajer, Bidik Antonio Sebagai Pengganti

- Senin, 1 November 2021 | 20:16 WIB
Nuno Espirito Santo yang dipecat jadi pelatih Tottenham Hotspur. (Instagram/@spursofficial)
Nuno Espirito Santo yang dipecat jadi pelatih Tottenham Hotspur. (Instagram/@spursofficial)

LONDON, suaramerdeka.com - Era kepelatihan Nuno Espirito Santo bersama Tottenham Hotspur berakhir, setelah dipecat dari jabatannya menyusul kekalahan 0-3 dari Manchester United.

Pemecatan Nuno Espirito Santo diumumkan Tottenham Hotspur di situs resmi klub, di mana tiga staf kepelatihannya yaitu Ian Cathro, Rui Barbosa, dan Antonio Dias turut pula didepak.

"Saya tahu betapa Nuno Espirito Santo dan staf pelatihnya ingin meraih kesuksesan. Saya dengan menyesal bahwa kami harus mengambil keputusan ini," ungkap Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici dikutip dari situs resmi Tottenham.

"Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Kota Semarang Tuan Rumah Kejurnas Baveti Ke-8 Tahun 2021

Nuno sebenarnya baru saja diangkat sebagai manajer Tottenham Hotspur awal musim ini dan sempat tampil menjanjikan, dengan meraih kemenangan di tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

Setelahnya performa Spurs terus menurun hingga terdampar di peringkat kedelepan Liga Inggris dengan 15 poin usai di laga terakhir tumbang 0-3 di kandang dari Manchester United.

Hal tersebut pula yang mengantarkan Nuno ke gerbang keluar Tottenham Hotspur Stadium.

Bahkan Nuno Espirito Santo pun mencatatkan diri sebagai manajer yang paling cepat dipecat dalam sejarah klub Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Persik Kendal Luncurkan Tim dan Jersey, Bupati Kendal Kawal sampai Liga 2

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X